Lima Cara Efektif Hilangkan Jerawat Dengan Cepat





Lima Cara  Efektif  Hilangkan Jerawat Dengan Cepat


Memiliki wajah mulus dan cantik adalah salah satu harapan setiap orang. Tidak bisa dipungkiri ada sebagian dari kita rela menguras kocek cukup dalam agar terlihat cantik merona. Namun sayang nya terkadang meskipun menggunakan perawatan yang mahal wajah yang dtumbuhi jerawat masih membandel dan sulit sekali untuk dihilangkan.

Seperti yang kita ketahui jerawat adalah salah satu jenis penyakit kulit yang bisa saja timbul di bagian area tubuh seperti  leher, punggung, dan dada. Kalau sudah seperti ini, kita merasa risih dan tidak nyaman dengan segala aktivitas yang kita kerjakan. Tapi jangan khawatir, banyak cara efektif untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Cara ini sangat mudah dan alami lho girl. Yuk simak ulasan dibawah ini : 

1. kentang
Caranya mudah sekali Iris kentang tipis-tipis dan tempelkan pada area bekas jerawat. Biarkan selama 10 menit. Cuci wajah dengan air bersih. Lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu. Kentang mengandung vitamin dan mineral yang mampu untuk menyembuhkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Jadi jangan ragu lag menggunakan kentang agar wajah bebas dari jerawat.

2. Baking Soda
Siapkan beberapa sendok teh baking soda, air secukupnya, campurkan hingga mengental kemudian oleskan pada area bekas jerawat, dan pijit-pijit selama 2 menit, setelah itu Bilas wajah dengan air hangat. 

Baking soda bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Bahan ini bisa digunakan sebagai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat, karena baking soda terdiri dari kristal sodium bicarbonate, yang berfungsi untuk mengelupas kulit mati pada saat digunakan sebagai scrub pembersih. Tambahkan  pelembab alami seperti  minyak kelapa, atau minyak zaitun.

3. Mentimun
Siapkan mentimun dan Iris tipis-tipis secukupnya, letakkan di atas kulit bekas jerawat Anda. Biarkan dulu selama 30 menit. Bilas wajah Anda dengan air dingin. Seperti yang kita ketahui timun memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, dan magnesium yang ada pada mentimun sangat bermanfaat bagi kulit. Mentimun juga mampu untuk menghidrasi kulit. Mentimun juga sangat baik di gunakan agar kulit wajah bersih.

4. Lemon
Cara  yang pertama cukup belah buah lemon menjadi 2 bagian, dan peras. Oleskan air persan lemon pada bekas jerawat. Diamkan sampai kering. Kemudian bilas wajah dengan air bersih, lalu gunakan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit.

Pada air perasan lemon terdapat kandungan asam alfa-hidroksi alami (AHA) yang mampu untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Juga berfungsi untuk mempercepat penyembuhan dan revitalisasi kulit. Lakukan perawatan ini setiap dua atau tiga hari sekali.

5. Lidah Buaya
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat menggunakan lidah buaya, yang pertama ambil daun lidah buaya dan potong menjadi beberapa bagian, lalu kupas kulitnya. Keluarkan dan ambil gel lidah buaya, haluskan dulu kemudian oleskan pada wajah Anda. Cukup diamkan selama 15 menit. Bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

Lidah buaya ini tidak asing lagi khasiatnya, selain banyak digunakan sebagai bahan perawatan rambut. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menyehatkan kulit. Lidah buaya mengandung zat aloesin yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Anda dapat menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam bekas jerawat dengan cara mengoleskan gel lidah buaya pada kulit yang bermasalah.

Nah itulah lima cara efektif hilangkan jerawat. Jadi kamu tidak usah galau lagi ya girl. Setiap masalah pasti ada solusi, pun dengan jerawat membandel  yang kamu alami saat ini. Menggunakan cara alami adalah cara yang paling efektif untuk mendapatkan hasl yang pasti. Selaain aman juga baik untuk kulit wajah. Selamat mencaba, semoga bermanfaat.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lima Cara Efektif Hilangkan Jerawat Dengan Cepat

0 komentar:

Post a Comment