Begini Gaya Hidup Sehat Dengan Cara Sederhana





Begini Gaya Hidup Sehat  Dengan Cara Sederhana
Kesehatan adalah salah satu hal yang sangat berharga bagi kehidupan manusia. Pasalnya dengan kesehatan semua manusia dapat menjalani segudang aktivitas disetiap harinya. Jelas saja jika kita harus peka untuk menjaga tubuh agar tidak mengalami penurunan kesehatan.

Hal ini terkadang sangat sulit, kita berniat untuk menjalankan hidup sehat dan menjalani segudang rencana dan keinginan ini dan itu. Tapi nyatanya hanya dikit sekali orang-orang yang menjalankan rencana itu, hanya sedikit saja dari kita yang mampu menjalaninya.

Riset dari Statistic Brain menemukan fakta bahwa menjadi sehat adalah satu dari 5 resolusi tahun baru paling populer yang dibuat setiap tahun. Namun kenyataannya tidak semua orang berhasil mewujudkan resolusi tersebut. Selalu ada saja godaan yang menggagalkan terwujudnya resolusi ini. 
Banyak orang yang menghentikan langkah untuk mewujudkan resosuli pada minggu pertama setelah adanya kemauan yang kuat. Memang sulit ya ternyata mencapai pola hidup sehat. Namun ada cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk sellu menjaga kesehatan. Bagaimana caranya? Begini hidup sehat dengan cara sederhana :

1. Melatih Diri BAB Secara Rutin

Cara yang paling sederhana untuk menjaga kesehatan adalah dengan cara buang air besar secara rutin. Hal ini dianjurkan agar usus berfungsi dengan baik. Selain itu, dengan membiasakan diri buang air besar rutin akan menghindarkan kita dari sembelit dan berbagai keluhan perut lainnya. Perut terasa plog dan tidak kembung. Sama hal nya kita mengajari hewan peliharaan di rumah untuk membuang air besar setiap pagi ditempatnya. Begitu juga diri kita harus dilatih agar kesehatan tetap berpihak pada tubuh kita.

2. Berolahraga untuk menghindari sakit punggung 

Untuk menjaga kesehatan tentu saja kita harus menjalani serangkaian pola hidup sehat, salah satu nya adalah dengan berolahraga. Mengangkat beban tiap pagi bisa menghindari skit pada punggung. 

Olahraga memperkuat otot inti, mengurangi tekanan dari punggung bawah, juga membangun otot punggung sehingga bisa menopang tulang belakang dengan lebih baik. Anda juga bisa menemui dokter untuk meminta rekomendasinya. Namun, kebanyakan para dokter akan menyarankan hal yang sama. 


3. Menyikat gigi dengan baik 

Bersihkan mulut dari bakteri untuk menghindari penyakit pada gusi. pergilah ke dokter gigi setidaknya sekali setahun. Sikat gigi dengan rajin dan gunakan benang gigi untuk membersihkannya. Anda harus menyikat gigi setidaknya dua kali sehari. Cara ini mampu hilangkan plak dan kotoran lain yang menempel pada gigi. 

4. Membaca buku lebih banyak untuk menurunkan tekanan darah 

Lewat membaca buku, seseorang cenderung bisa menghilangkan stres dan mengurangi jumlah hormon stres kortisol. Menurunnya kortisol juga turut menurunkan tekanan darah. Anda bisa mencoba membaca semua jenis bukuMembaca buku fiksi atau non fiksi yang dicetak dan lewat internet akan membuat otak Anda lebih rileks dan efektif. 

5. Biarkan diri Anda merasa bosan 

Dengan adanya rasa bosan kita bisa mencoba untuk beristirahat sementara di tengah padatnya hari dan menyegarkan kembali energi kita. Rasa bosan seringkali menjadi pertanda bahwa kita bukanlah orang yang multitasking. Multitasking berhubungan dengan peningkatan kortisol dan adrenalin yang dapat merangsang kerja otak secara berlebihan. 

6. Saat merasa stres, letakkan dua tangan pada jantung 

Meletakkan kedua tangan Anda seperti melakukan ikrar kesetiaan ternyata mampu mengurangi stres. Kristin Neff seorang profesor assosiasi pengembangan dan budaya manusia dari University of Texas mengatakan bahwa cara aneh ini ternyata dapat menenangkan diri. "Ini akan memberi sinyal otak untuk mengurangi kecemasan," ucapnya. Bahkan, menurut Krsitin Neff, saat kita tidak mempercayai cara ini tubuh tetap akan meresponnya. 

Gerakan khusus ini memang diprogram untuk menenangkan diri. "Letakkan tangan Anda di sana dalam beberapa menit, atau sampai Anda merasa lebih tenang dan ambil napas dalam untuk meningkatkan efeknya," papar Kristin Neff. 

Begini Gaya Hidup Sehat Dengan Cara Sederhana. Nah sudah tau kan gir tips nya? Sangat simple ga pakek ribet. Cocok banget buat kamu yang pengen banget mengatur pola hidup sehat. Tunggu apa lag, yuk dicoba cara sederhana ini. Semoga bermanfaat.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Begini Gaya Hidup Sehat Dengan Cara Sederhana

0 komentar:

Post a Comment