Posisi Tidur Yang Nyaman Untuk Mengurangi Nyeri Haid





Posisi Tidur Yang Nyaman Untuk Mengurangi Nyeri Haid

Menjadi wanita itu tidak mudah, apalagi ketika sudah berumah tangga maka banyak sekali tanggung jawab yang mereka emban. Selain harus pandai melayani suami, wanita juga harus pintar didalam merawat serta membersihkan rumah, menjaga anak-anak dan wajib bisa memasak agar sang suami dan si anak tidak kelaparan.

Nah, masalahnya para wanita selalu kedatangan “tamu” setiap bulannya. Dimana hal ini tidak dirasakan oleh para pria. Saat wanita mengalami haid maka biasanya mood mereka tidak stabil dan gampang marah. Apalagi kalau sudah kena nyeri haid maka rasanya sudah tidak karuan, membuat kita menjadi tidak nyaman.

Jangankan untuk beraktivitas, akibat nyeri haid ini biasanya untuk istirahat saja susah. Bahkan terkadang membuat kita menjadi tidak nyenyak saat tidur akibat nyeri tak tertahankan ini. Maka dari itu buat para suami janganlah pernah menuntut istri Anda untuk bisa ini dan itu, karena pekerjaan wanita dirumah juga berat bukan hanya duduk-duduk saja.

Ada beberapa cara untuk mengatasi nyeri haid yang bisa Anda coba lakukan, salah satunya adalah dengan mengatur posisi tidur. Posisi tidur yang tepat dapat membantu mengurangi nyeri haid secara alami. Para ahli menganjurkan para wanita untuk tidur dengan posisi meringkuk layaknya janin didalam kandungan.

Dengan posisi tidur meringkuk seperti dibawah ini maka akan membuat otot-otot di perut Anda menjadi rileks sehingga nyeri akibat haid bisa berkurang.

Posisi Tidur untuk Redakan Nyeri Menstruasi
Tidur meringkuk bisa membuat otot-otot di area perut lebih rileks, mengurangi tekanan, dan meredakan nyeri haid.

Selain mengurangi nyeri haid, posisi tidur meringkuk seperti diatas juga bisa mencegah “kebocoran”. Dengan begitu kasur Anda akan tetap bersih dan tidak ternoda kotoran yang “tembus”.

Hindari tidur dengan posisi tengkurap, karena posisi ini hanya akan membuat nyeri haid menjadi semakin parah. Ketika kita tidur dengan tengkurap maka perut dan rahim akan menjadi semakin tertekan oleh permukaan kasur sehingga menimbulkan nyeri yang lebih menyakitkan.

Cara Mengatasi Nyeri Haid Pertama


Buat kamu yang baru pertama kali mengalami haid maka berikut dibawah ini ada beberapa tips untuk mengatasi nyeri haid pertama.

1. Kompres Air Hangat
Cara alami meredakan nyeri haid buat kamu yang pertama kali merasakannya adalah dengan mengompres bagian yang nyeri dengan menggunakan air hangat. Masukan air hangat kedalam sebuah botol, lalu kemudian tempelkan pada bagian perut Anda yang nyeri.

2. Pijat
Cara ini juga tak kalam ampuh didalam meredakan nyeri haid. Ambil baby oil secukupnya, kemudian lakukanlah pemijatan secara lembut dengan gerakan memutar di perut bagian bawah Anda. Ingat, jangan terlalu keras memijatnya !

3. Obat Anti Nyeri
Jika memang dirasa nyeri tak tertahankan maka bolehlah untuk mengkonsumsi obat anti nyeri yang bebas di jual dipasaran. Anda bisa memilih obat nyeri haid yang memang betul sudah teruji dan aman. Apabila sakit tetap menyiksa Anda maka segeralah konsultasikan pada dokter.

Itulah posisi tidur untuk meredakan nyeri haid serta sedikit tips bagaimana cara mengurangi nyeri haid secara alami. Anda bisa mencoba tips diatas ketika kedatangan “tamu bulanan”


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Posisi Tidur Yang Nyaman Untuk Mengurangi Nyeri Haid

0 komentar:

Post a Comment