Tips Bikin Rambut Cepat Panjang Secara Alami





Tips Memanjangkan Rambut
Memiliki rambut panjang dan berkilau? Siapa yang tidak ingin memiliki nya. Semua wanita pasti  mendambakan rambut panjang. Pasalnya rambut panjang bisa membuat aktivitas lebih berwarna. Dengan rambut yang terurai panjang seringkali membuat sejuk mata memandang. Terlebih lagi seorang pria, mereka akan terpesona dengan kilau nya rambut panjang seorang wanita.

Namun karna mengikuti gaya trend jaman sekarang kebanyakan dari wanita ikut-ikutan, sehingga ada sebagian dari mereka salah memotong model rambut dan membuat rambut menjadi rusak. Kalau sudah seperti ini, mau di apakan lagi ladies? pasti sangat menyebalkan ya rasanya  jika rambut nya tak sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Tentu semua itu akan membutuhkan waktu lama untuk mengembalikan rambut panjang anda ladies. Namun jangan khawatir, disini kita akan membahas tentang tips bikin rambut cepat panjang secara alami. Yuk simak ulasan berikut ini :

Tips Memanjangkan Rambut


1. Berhenti Melakukan Hal Yang Tidak Perlu
Jika kepanikan masalah rambutmu kamu alihkan kesalon, dengan cara menyambung rambut atau meluruskan dan mengeriting maka hentikan ladies. Cobalah untuk mengurangi hal tersebut, karna cara-cara itu bisa lebih merusak akar rambutmu dan yang pasti membuat rambut terlihat pecah-pecah, dan kering. Tentu hal itu akan memperlambat ppenumbuhan rambutmu ladies.

2. Hindari Produk Yang Mengandung Silikon
Penerapan silikon pada rambut akan menimbulkan ilusi rambut halus dan sehat. Padahal sebenarnya silikon yang melapisi batang rambut akan mengganggu kelembapan, bahkan menyumbat folikel. Akibatnya, rambut bisa menjadi 'kecanduan' pada silikon, bergantung pada lapisan sintetis, dan akan berhenti memproduksi pelembap alaminya sendiri.

3. Jangan Keramas Terlalu Sering
Ternyata keramas terlalu sering juga tidak baik untuk kesehatan rambut ladies. Semakin sering mencuci rambut, maka kulit kepala akan semakin berminyak. Shampo akan menghasilkan minyak buatan untuk menggantikan minyak alami yang hilang akibat keramas terlalu sering. Tentu hal ini akan merusak rambut. Cara yang benar adalah hentikan menggunakan shampoo, tapi cobalah untuk beralih menggunakan campuran baking soda dan cuka sari apel. Ini akan lebih menyuburkan pertumbuhan rambutmu ladies.

4. Potong Ujung Rambut Tiap 2-3 Bulan
Anda bisa melakukan pemotongan ujung rambut setiap dua atau tiga bulan sekali. Hal ini guna untuk menghilangkan ujung rambut yang rusak dan kembali memperbaiki kesehatan vitalitas rambut. Potonglah rambut Anda sebanyak 0,5 cm tiap dua atau tiga bulan. Ketika rambut sudah mulai tumbuh maka panjangnya akan teratur dan lebih sehat.

5. Banyak Minum Air Putih Dan Konsumsi Makanan Yang Tepat 
Air putih sangat diperlukan untuk tubuh. Namun bukan hanya tubuh, rambut pun juga memerlukan air agar tumbuh sehat. Batang rambut mengandung 80% protein. Maka dari itu kamu perlu mengonsumsi makanan yang kaya protein, disamping mengonsumsi buah dan sayur.  Beberapa vitamin lainnya juga penting untuk rambut adalah biotin, vitamin B, vitamin C, dan asam folat. Dengan cara ini rambut akan kembali terawat dan tumbuh dengan sehat.

6. Pijat Kulit Kepala
Cara merangsang pertumbuhan rambut, kamu juga bisa melakukan pemijatan pada kulit kepala. Memijat kulit kepala dapat memperlancar sirkulasi kulit kepala sehingga dapat mempermudah rambut untuk tumbuh. Anda bisa melakukan hal ini sebelum tidur. Lakukan beberapa menit saja, kemudian tidurlah. 

7. Tambahkan Minyak Atsiri
Kamu juga bisa menggunakan beberapa tetes minyak atsiri untuk memijat kepala. Minyak rosemary dan lavender terkenal dapat menstimulasi folikel rambut, membantu pertumbuhan rambut, dan menutrisi kulit kepala. Sehingga rambut akan terasa lebih sehat dan panjang secara alami.

8. Gunakan Kondisioner
Salah satu alternatif untuk memanjangkan rambut adalah dengan cara menggunakan koondisioner. Kondisioner berfungsi untuk memperbaiki kerusakan dan kekeringan rambut. Yang disebut kondisioner disini, bukan kondisioner yang kamu beli di warung ya ladies.  Ada cara alami yang bisa kamu gunakan, di antaranya kombinasi antara minyak kelapa dan minyak jarak, minyak zaitun atau minyak anggur yang dipanaskan dalam microwave, campuran lidah buaya dan telur kocok, minyak kelapa dan madu, atau alpukat yang ditumbuk ditambah dengan dua sendok makan madu. Setelah semua tercampur menjadi satu, lumatkan kerambut hingga merata. Rambut akan tersa lembut,  dan yang pasti proses pertumbuhan rambut akan lebih cepat. Selain itu rambut akan terasa sehat dan berkilau.

Nah itulah Tips Bikin Rambut Cepat Panjang Secara Alami, jika dengan cara yang alami saja bisa membuat rambutmu lebih berkilau, kenapa harus cari cara yang susah dan mahal? Cukup ikuti tips diatas, kamu akan dapatkan rambut panjang yang sehat. Yang pasti cara ini sangat aman, nyaman untuk rambut anda. Bagaimana sudah tertarik untuk mencoba? Semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Bikin Rambut Cepat Panjang Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment