Cara Tepat Mengatasi Jerawat Serta Bekasnya Secara Alami





Cara Tepat Mengatasi  Jerawat Serta Bekasnya Secara Alami
Wajah berjerawat adalah salah satu masalah yang sangat meresahkan para kaum hawa dan penyakit yang satu ini juga sering dieluh-eluhkan oleh kaum adam. Pasalnya karena jerawat penampilan akan terlihat tidak menarik dan yang lebih para lagi kamu akan merasa tidak percaya diri ladies, iya kan? Belum lagi bekas jerawat yang sangat terlihat hitam sehingga membuat wajah seperti ada bintik-bintik hitam. Wow, tentu memalukan sekali.

Banyak faktor yang menyebabkan jerawat tumbuh dan berkembang biak diwajah. Faktor makanan dan kurangnya perawatan sering sekali menjadi pemicu jerawat meraja lela. Hari-haripun terasa seperti tak menyenangkan selalu serba salah. Macam-macam jerawat tersebut adalah jerawat pasir dan jerawat batu. Kalo sudah seperti ini, biasanya para pria dan wanita yang mengalami masalah ini sibuk mencari solusi yang tepat dan bahkan rela mengeluarkan uang banyak agar jerawat musnah dengan cepat.

Tapi jangan khawatir ladies, ada banyak cara membuat wajah anda mulus kembali. Cara ini sangat sederhana, aman dan yang jelas ampuh serta tidak mahal lho. Cara Tepat Mengatasi  Jerawat Serta Bekasnya Secara Alami – yuk simak ulasan berikut ini :

1.Madu

Cara mengatasi jerawat secara alami adalah dengan madu. Madu adalah solusi tepat yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya ladies. Sudah sejak lama, madu sangat dikenal manfaat kecantikan dan kesehatannya. 
Dengan kandungan gizi tinggi dan antibiotik didalamnya, madu sangat ampuh menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami.  Kandungan tersebut bisa mencegah peradangan yang berlebih pada jerawat sehingga jerawat bisa dengan sendiri mengempis dan kamu akan terbebas dari infeksi jerawat yang meradang.

Cara menggunakan madu ini sangat simplel, hanya dengan mengoleskan kewajah  saja secara merata pada wajah yang berjerawat. Dan jika kamu ingin membuat masker, kamu bisa mencampurkan madu dengan putih telur. Aduk sampai merata dan kemudian apilikasikan kewajah yang berjerawat. Lakukan rutin ya ladies, sampai kamu rasakan sendiri hasilnya.

2. Es Batu

Cara mengatasi jerawat yaitu dengan cara mengoleskan es batu pada wajah. Es batu ampuh untuk mengecilkan pori-pori pada kulit wajah dan es batu juga ampuh meningkatkan sirkulasi darah pada bagian jerawat yang meradang sehingga dapat mengempiskan jerawat seketika. Bukan hanya jerawat lho ladies, es batu juga bisa mengatasi wajah yang berminyak.

Mudah sekali cara pengaplikasiannya, kamu hanya menyiapkan es batu dan satu buah kain bersih. Bungkus es batu dengan kain yang sudah anda siapkan tadi, lalu tempelkan es batu yang sudah dibungkus pada area wajah yang berjerawat. Tempelkan selama beberapa menit dan lakukan hal ini secara rutin sampai jerawat mengempis dengan sendirinya.

3. Tomat

Cara mengatasi jerawat yang ketiga adalah dengan memanfaatkan buah tomat. iya, buah yang bewarna merah satu ini sudah sangat familiar kita dengar. Kandungan vitamin A dan C didalamnya sangat baik untuk kulit maupun kesehatan. Tomat adalah cara alami yang efektif menghilangkan jearawat ladies.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, cukup siapkan tomat segar matang, kemudian potong tipis beberapa bagian lalu tempelkan pada bagian kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit, bilas menggunakan air bersih.

4. Lemon

Cara mengatasi jerawat selankunya adalah menggunakan lemon. Dengan Asam alpha dan askorbat-lyang didalamnya, lemon sangat ampuh membunuh jerawat serta dapat membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Bukan hanya jerawat, lemon juga ampuh menghilangkan bekas jerawatt diwajah anda.

Cara penggunaannya relatif mudah, siapkan 1 buah lemon segar dan kemudian potong menjadi dua bagian, lalu peras. Oleskan perasan lemon ke wajah selama 15 menit. Bilas menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk. Jika dengan pemakaian lemon cocok diwajah kamu, maka gunakan cara alami ini secara rutin ya ladies.

5. Membuat Masker Lidah Buaya

Lidah buaya sangat bermanfaat sekali untuk kecantik termasuk untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Lidah buaya mengandung zat besi, zat aktif, vitamin A, serta vitamin D yang secara ototmatis mengatasi masalah jerawat serta bekasnya. Cara penggunaannya sangat mudah.  Potong terlebih dahulu lidah buaya menjadi 2 atau 4 bagian kemudian hilangkan duri pada lidah buaya yang berada di samping kanan dan kiri. 
Setelah itu kupaslah bagian lainnya untuk mengambil gel pada lidah buaya. Hasil gel tadi oleskan  di wadah kemudian lembutkan dan oleskanlah pada area kulit anda yang berjerawat. Diamkan selama 6 menit llu bilas. Rasakan perbedaannya ladies.

Cara Tepat Mengatasi  Jerawat Serta Bekasnya Secara Alami. Nah bagaiman ladies, mudah bukan? Pilihlah diantara keenam bahan alami diatas yang cocok dengan masalah wajah anda. Hentikan jika cara ini tidak cocok dikulitmu. Cara alami adalah cara tepat yang bisa membantumu menemukan solusinya. Islam mengajarkan, untuk menghilangkan jerawat adalah dengan cara menjaga wudhu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Tepat Mengatasi Jerawat Serta Bekasnya Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment