Cara Membuat Masker Pare Untuk Kecantikan Wajah





Cara Membuat Masker Pare

Cantik tidak melulu harus dengan yang mahal kan ladies? Mendapatkan kecantikan juga bisa kita dapatkan dari sayuran yang kita beli dipasaran. Iya, sihijau pahit ini akan menunjukkan kelebihannya untuk semua wanita yang ada dipenjuru dunia. Bahwa rasa pahit yang ada padanya bisa merubah dunia para wanita.

Berbicara tentang pare, pare adalah salah satu sayuran yang seringkali dibuat tumisan masakan oleh para ibu rumah tangga. Namun jauh diluar dugaan, si pare pahit ini ternyata banyak mengandung aneka vitamin dan mineral penting. Antara lain vitamin A, vitamin B, vitamin C, mangan, seng, dan potassium.

Pare juga berkhasiat untuk detoksifikasi kulit dan darah, kunci dari kulit yang sehat dan bebas masalah. Jadi kamu yang ingin memanjakan kulit agar terlihat lebih sehat, maka cobalah untuk memakai cara ini. Selain murah, dijamin aman buat kulit kamu ladies. Bagaimana sih langkah pertama untuk memulainya?

Nah dari pada penasaran, yuk langsung saja kita simak dibawah ini bagaimana cara membuat masker pare untuk kecantikan wajah kita.

Pare Untuk Kecantikan Kulit


1. Olah Menjadi Masakan
Untuk langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara mengolah pare menjadi masakan.  Menyantap seporsi pare sudah bisa memenuhi 54%  kebutuhan vitamin C dalam sehari.  Kamu bisa berkreasi menyiapkan menu masakan tumisan pare atau dikukus sesuai selera. Dapatkan makanan sehat dan temukan nutrisi yang terkandung didalamnya.

2. Olah Menjadi Jus
Mengolah pare menjadi juz adalah salah satu cara yang juga ampuh mendetoksifikasi tubuh dan kulit. Selain itu juz pare juga bisa mengeluarkan racun dari darah sehingga dapat menyehatkan kulitmu. Caranya sangat mudah, cukup ambil satu buah pare, kupas dan bersihkan,  ambil bagian daging buah pare kemudian blender. Stelah selesai diblender, saring dan minum bagian sarinya saja. Minum jus ini seminggu sekali akan membantu menjaga kulit tetap mulus.

3. Jadikan Masker
Bisa juga dibuat masker, caranya hampir sama dengan cara membuat juz. Bersihkan pare, kemudian potong-potong daging pare kemudian blende. Setelah itu tambahkan sedikit air jeruk nipis, mentimun yang dudah dihalusan, putih telur atau yogurt. Aduk hingga merata, barulah apliasikan kewajah yang sudah anda bersihkan dengan air terlebih dahulu. 

Tunggu hingga 15 menit pemakaian, baru bilas wajah menggunakan air bersih. Cukup tepuk-tepuk manja wajah untuk mengeringkannya. Rasakan sendiri perbedaannya setelah pemakaian masker pare ini.

4. Jadikan Rendaman untuk Mandi
Kamu yang bermasalah dengan kulit seperti iritasi, gatal, bercak-bercak merah, ruam-ruam dan sebagainya, juga bisa menggunakan air rebusan pre sebagai alternatifnya. Caranya sangat mudah, cukup kupas dua buah pare, kemudian buang biji nya. Siapkan panci yang sudah berisi air dan rebus hingga mendidih. 

Biarkan air rebusan pare mendingan, lalu campur dengan air mandi biasa kemudian berendamlah. Lakukan 3 atau 4 hari kedepan sekali sehari. Rasakan perbedaan kulit anda setelah itu. Kulit yang iritasi akan tenang dan berhenti gatal ataupun ruam-ruam.

5. Masker Pare dan Kulit Jeruk
Kamu juga bisa mengkombinasikan pare dengan kulit jeruk. Iya, kamu juga bisa menyulap pare dan kulit jeruk menjadi masker wajah ladies. Caranya simpel, Ambil sedikit kulit jeruk dan keringkan sampai 2-3 hari. Blender bersama satu buah pare yang sudah dibuang bijinya.

Setelah dicampur menjadi satu menjadi sebuah masker. Langkah selanjutnya aplikasikan masker pada wajah, biarkan masker mongering dengan sendirinya. Setelah itu bilas wajah menggunakan air dingin. Kulit terasa bersih dan nyaman deh.

6. Masker Pare dan Mentimun
Jika malas menggunakan kulit jeruk, anda juga bisa mengkombinasikan antara pare dan mentimun untuk dijadikan masker.  Ambil satu buah mentimun dan pare. Sama-sama Buang bijinya, kemudian rebus. Haluskan pare dan mentimun yang sudah direbus dan ditiriskan airnya. Boleh juga ditambahkan sejumput bubuk kunyit.

Oleskan masker ke wajah, biarkan hingga seluruh cairan masker pare da mentimun tadi habis. Setelah itu bersihkan wajah dengan bilasan air dingin. Wajah akan teras fresh dan kuit pun terasa merona.

7. Masker Pare, Tomat, dan Jeruk nipis
Seperti yang kita ketahui bahwa tomat dan jeruk nipis adalah salah satu bahan alami yang juga mempunyai khasiat untuk kecantikan kulit. Jadi kamu bisa mencoba membuat masker pare yang dicampurkan dengan pare, tomat, dan jeruk nipis. Caranya kombinasikan air sari pare, tomat, dan jeruk nipis dengan banyak yang sama. 

Lumurkan ke seluruh wajah sebelum tidur. Biarkan semalaman. Keesokan harinya cuci sisa masker dengan air hangat. Wajah akan terasa lebih lembut dan bercahaya.

Baca Juga : Cara Membuat Masker Madu dan Lemon Untuk Kecantikan Kulit

Nah bagaimana, mudah bukan untuk mendapatkan kecantikan yang alami, murah dan aman ladies? Cukup dengan bahan murah, wajah tampil mempesona. Jadi tidak perlu cari kosmetik yang ini dan itu ya ladies. Yang pastinya akan membuat kantongmu  bolong. 

Cara alami adalah cara terbaik yang bisa membuat anda puas, aman dan terjaga untuk masalah kecantikanmu. Oke, jangan mikir lama-lama lagi segera perkatekan dirumah ya ladies. Selamat mencoba dan semga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Masker Pare Untuk Kecantikan Wajah

0 komentar:

Post a Comment