5 Manfaat Mandi Pagi Bagi Tubuh Kita





Manfaat Mandi Pagi Bagi Tubuh Kita

Mandi pagi itu sangat penting karena bisa membuat tubuh menjadi segar serta bugar. Orang-orang yang selalu rajin mandi pagi sudah pasti terlihat lebih bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari. Berbeda halnya apabila kita tidak mau mandi pagi, biasanya kita menjadi cepat gerah dan kurang bersemangat didalam menjalani akvitas harian. Bukan hanya itu saja, melewatkan mandi pagi juga akan membuat bau badan Anda menjadi lebih menyengat. Anda pasti tidak mau bukan, dijauhi oleh rekan-rekan dikantor karena bau badan ?

Nah, maka dari itu jangan malas untuk mandi pagi. Ada banyak keuntungan sebenarnya yang bisa Anda dapatkan apabila rajin mandi dipagi hari. Apa saja keuntungan tersebut ? yuk mari kita simak saja selengkapnya dibawah ini

Manfaat Mandi Pagi Bagi Tubuh


1. Menyegarkan Tubuh
Orang-orang yang selalu mandi pagi sudah pasti tubuhnya akan selalu terasa segar serta bugar. Air yang dingin dipagi hari akan membuat otot-otot tubuh yang tegang kembali mengendur sehingga kita menjadi lebih rileks dan santai. Hal ini tentu dapat mengurangi stres sehingga kita menjadi lebih bersemangat didalam menjalani aktivitas harian.

Adapun menurut beberapa sumber mengatakan, waktu yang paling baik untuk mandi pagi adalah sekitar jam 5 pagi. Hindari mandi diatas jam 10 pagi karena mandi pada waktu tersebut bisa membuat Anda menjadi sakit kepala. Nah, mulai dari sekarang cobalah untuk selalu bangun tepat waktu pada pukul 5 pagi dan kemudian mandi. Pasti akan terasa perbedaan pada tubuh Anda setelah membiasakan diri mandi dipagi hari.

Bagi kamu yang susah untuk bangun pagi maka bisa mencoba tips agar terbiasa bangun pagi berikut ini.

2. Membuat Mood Kita Meningkat
Mandi pagi juga bisa membantu menaikan mood kita. Gak percaya coba aja sendiri, misalnya pada hari ini Anda mandi pagi dan pada keesokan harinya Anda coba tidak mandi pagi. Maka Anda pasti bisa membedakannya, mandi pagi sebelum beraktivitas akan membuat kita menjadi lebih bersemangat. Sedangkan apabila kita tidak mandi pagi maka tubuh akan terasa lesu dan malas untuk melakukan aktivitas.

So, mandi pagi itu sangat penting. Jangan pernah malas untuk mandi pagi karena itu hanya akan merugikan diri Anda sendiri.

3. Melancarkan Aliran Darah
Siapa sangak jika mandi pagi juga bisa membantu melancarkan aliran darah. Mandi air dingin pada pagi hari akan membuat metabolisme didalam tubuh menjadi meningkat dan lebih aktif. Hal ini membuat sirkulasi darah didalam tubuh kita menjadi lebih lancar.

4. Meredakan Nyeri Dengan Cepat
Mandi pagi diketahui juga bisa membantu meningkatkan sistem imun didalam tubuh. Ketika kita menyirmankan air dingin pada tubuh maka secara otomatis hormon endorfin akan terlepas. Hal ini membuat rasa nyeri menjadi berkurang dan tubuh Andapun terasa lebih segar.

5. Membuat Kulit Menjadi Lembab dan Halus
Kemudian selain bagus untuk kesehatan, mandi pagi juga bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda. Orang-orang yang rajin mandi pagi biasanya kulit mereka lebih halus dan lembab, ini dikarenakan aliran darah yang lancar.


Itulah manfaat mandi pagi bagi tubuh kita yang patut Anda ketahui. Mulai dari sekarang, jangan malas lagi untuk mandi pagi karena ada begitu banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Manfaat Mandi Pagi Bagi Tubuh Kita

0 komentar:

Post a Comment