Masker Malam Yang Bagus Untuk Memutihkan Wajah





Masker Malam Untuk Memutihkan Wajah

Sebelum tidur dimalam hari biasanya kita akan melakukan beberapa ritual perawatan wajah yaitu mulai dari mencuci wajah, menggunakan toner, pelembab, krim malam hingga bahkan terkadang menggunakan masker wajah dimalam hari. Merawat wajah dimalam hari sangatlah penting apabila Anda rutin melakukannya setiap malam maka Anda akan terhindar dari berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat, kulit kusam dan penuaan dini.

Nah, ngomong-ngomong mengenai perawatan wajah dimalam hari maka pada tulisan kali ini saya akan membahas mengenai masker wajah. Berikut dibawah ini ada beberapa pilihan masker wajah alami yang bisa Anda gunakan dimalam hari, dengan penggunaan yang rutin serta konsisten maka masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami ini akan bisa membantu memutihkan wajah Anda.

Masker Malam Untuk Memutihkan Wajah


1. Tomat dan Madu
Pernah menggunakan masker wajah yang terbuat dari tomat dan madu ? jika belum maka Anda bisa mencoba menggunakannya di malam ini. Cara membuat masker tomat dan madu untuk masker dimalam hari sangatlah mudah, cukup haluskan 1 buah tomat dan kemudian tambahkan dengan satu sendok madu.

Cuci bersih wajah Anda dan keringkan, kemudian oleskan masker wajah alami ini pada seluruh wajah Anda secara merata. Setelah itu silahkan Anda tidur dan biarkan masker menempel semalaman diwajah Anda, bilas pada pagi hari. Kombinasi madu dan tomat bisa membuat wajah Anda menjadi lebih cerah dan putih merona.

2. Masker Susu Bubuk
Susu bubuk juga bisa dijadikan sebagai masker wajah dimalam hari. Di sini kita menggunakan susu bubuk dancow yang sachet, karena harganya cukup murah meriah. Meskipun murah meriah tetapi Anda tidak boleh meremehkan khasiatnya, dengan menggunakan masker susu bubuk secara rutin setiap malam maka kulit wajah Anda akan menjadi lebih cerah dan halus saat dipagi hari.

Cara membuat masker susu bubuk ini sangatlah sederhana, masukan susu bubuk yang sudah kita beli tadi pada mangkuk kecil dan kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit hingga susu terlihat mengental. Jangan terlalu banyak air karena apabila terlalu encer maka agak sulit dijadikan masker. Setelah susu bubuk terlihat kental maka silahkan oleskan pada wajah Anda dan biarkan saja masker menempel semalaman. Baru pada pagi harinya bersihkan wajah Anda dengan air.

3. Masker Putih Telur
Sebagian diantara kita mungkin sudah sangat familiar dengan masker putih telur. Masker yang satu ini sudah tidak diragukan lagi akan khasiatnya untuk kulit wajah kita selain bisa membantu memutihkan kulit wajah, masker putih telur juga bisa membuat kulit wajah kita menjadi lebih halus dan mulus.

Cara membuat masker putih telur sangatlah simpel, Anda cukup menyediakan satu buah telur ayam kampung. Ambil bagian putihnya, kemudian oleskan putih telur ayam kampung pada wajah Anda. Biarkan masker putih telur ini menempel pada wajah Anda semalaman, baru pada keesokan paginya bilas wajah Anda dengan air bersih. Setelah menggunakan masker ini biasanya pada pagi hari kulit wajah akan terasa lebih halus, kencang dan cerah.

4. Masker Beras
Masker beras adalah merupakan salah satu masker tradisional yang memang sudah sangat diakui manfaatnya bagi kulit wajah. Bahkan para wanita zaman dahulu selalu menggunakan masker beras di malam hari untuk memutihkan kulit wajah mereka. Nah, Anda juga bisa mencoba menggunakan masker beras ini dimalam hari.

Cara membuat masker beras ini tidaklah terlalu sulit, pertama Anda harus merendam beras terlebih dahulu semalaman. Lalu pada keesokan paginya, tumbuk beras hingga menjadi halus seperti tepung dan kemudian keringkan dengan cara dijemur.

Pada malam harinya, Anda ambil tepung beras yang telah kita buat sebelumnya dan kemudian campurkan dengan satu sendok madu dan satu sendok minyak zaitun. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata dan berbentuk seperti pasta, lalu kemudian baru oleskan masker beras tersebut pada wajah Anda secara merata. Biarkan masker menempel diwajah Anda semalaman, kemudian cuci wajah Anda di pagi hari.

5. Masker Kunyit
Kemudian masker dimalam hari selanjutnya yang bisa menjadi pilihan Anda adalah masker kunyit. Masker kunyit memiliki banyak sekali untuk wajah Anda, bahkan apabila Anda rutin menggunakannya maka masker kunyit bisa membuat kulit wajah nampak lebih cerah dan bersih alami. Jika Anda tertarik untuk mencoba menggunakan masker kunyit ini maka simak bagaimana cara membuat masker kunyit dibawah ini.

Yang perlu Anda siapkan adalah bubuk kunyit dan madu. Campurkan satu sendok bubuk kunyit dengan satu sendok madu, lalu aduk hingga keduanya bercampur rata dan berbentuk seperti pasta. Oleskan masker kunyit tersebut pada wajah Anda dan biarkan semalaman, setelah itu bilas wajah Anda pada keesokan paginya. Kulit wajah akan tampak cerah dan glowing. Oh iya sekedar tambahan, setelah mencuci wajah maka Anda bisa menggunakan toner untuk menghilangkan kuning diwajah bekas kunyit.


Itulah masker malam yang bagus untuk memutihkan wajah. Semua masker diatas dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami sehingga Anda tidak perlu khawatir menggunakannya. Anda tinggal pilih salah satu masker diatas yang mana paling Anda sukai dan kemudian silahkan gunakan


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Masker Malam Yang Bagus Untuk Memutihkan Wajah

0 komentar:

Post a Comment