Perawatan Wajah di Pagi Hari Untuk Kulit Cantik





Cara Perawatan Wajah di Pagi Hari

Jika Anda ingin memiliki kulit wajah yang putih dan bersih maka tentu saja Anda harus rajin melakukan perawatan wajah setiap hari. Bahkan setelah bangun tidur dipagi hari pun Anda diwajibkan meluangkan waktu sejenak untuk melakukan perawatan wajah. Dengan melakukan perawatan wajah rutin setiap pagi maka hal ini akan membuat kecantikan wajah Anda tetap terjaga.

Nah seperti yang dilansir dari beberapa sumber yang terpercaya, berikut dibawah ini ada beberapa cara yang baik dan benar didalam melakukan perawatan wajah dipagi hari. Anda penasaran ? maka dari itu yuk langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Perawatan Wajah di Pagi Hari


1. Mulailah Dengan Eksfoliasi Ringan
Malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit wajah kita untuk beregenerasi, kulit wajah kita akan melepaskan sel-sel kulit mati. Untuk itulah mengapa kita harus melakukan perawatan wajah dipagi hari, hal ini bertujuan agar sel-sel kulit mati tersebut tidak menempel diwajah Anda. Penumpukan sel kulit mati pada wajah akan menyebabkan wajah menjadi kusam dan mudah berjerawat.

Nah, salah satu cara untuk mengangkat sel kulit mati ini adalah dengan eksfoliasi. Gunakanlah exfoliating powder pada pagi hari, cukup tuangkan sedikit exfoliating powder pada tangan Anda dan kemudian gosok-gosok hingga berbusa. Setelah itu usapkan pada wajah Anda dengan diiringi pijatan lembut. Pijat dengan gerakan melingkar agar sel kulit mati yang ada diwajah Anda bisa terangkat dengan sempurna.

Pilihlah produk exfoliasi yang bisa digunakan setiap hari dan kandungan formulanya ringan serta lembut. Catatan khusus bagi Anda yang kulit wajahnya sensitif dan kering maka tidak perlu melakukan eksfoliasi setiap hari tetapi cukup 3 kali saja didalam satu minggu.

2. Bersihkan Wajah Dengan Sabun Pencuci Wajah
Setelah melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada diwajah maka Anda bisa melanjutkan ritual dipagi hari dengan membersihkan wajah. Silahkan bersihkan wajah Anda dengan menggunakan sabun pencuci wajah yang memang sesuai untuk jenis kulit Anda. Selain membuat wajah menjadi lebih segar dan cerah, mencuci wajah dengan menggunakan sabun pencuci wajah akan membuat wajah kita menjadi lebih bersih.

3. Gunakan Toner
Kemudian apabila wajah Anda sudah bersih maka lanjutkan dengan menggunakan toner. Toner berfungsi untuk menyegarkan wajah Anda, dengan menggunakan toner maka wajah yang tadinya lesu dan lelah akan kembali terlihat fresh. Hindari toner yang mengandung alkohol karena apabila toner yang Anda gunakan mengandung alkohol maka itu sangat rentan menyebabkan iritasi pada wajah. Apalagi pada sebelumnya Anda baru saja melakukan eksfoliasi maka sangat tidak disarankan untuk menggunakan toner yang mengandung alkohol.

4. Es Batu Untuk Kulit Cantik
Mungkin kebanyakan diantara kita merasa malas untuk menggunakan es batu di pagi hari karena takut dingin. Udara pagi saja sudah dingin, apalagi ditambah harus memegang es batu maka sudah pasti akan bikin kita merinding.

Eits, meskipun demikian ternyata es batu memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit wajah Anda. Es batu akan membantu mengurangi peradangan pada kulit wajah Anda dan membuatnya menjadi lebih segar. Selain itu, dengan mengoleskan es batu maka itu juga bisa membantu mengecilkan pori-pori pada wajah Anda.

5. Pelembab Wajah
Kemudian lanjutkan dengan menggunakan pelembab wajah. Tuangkan pelembab wajah pada telapak tangan Anda dan kemudian usapkan pada wajah Anda dengan cara ditepuk-tepuk agar pelembab bisa meresap sempurna pada kulit Anda. Pelembab wajah untuk menjaga agar kulit wajah tidak menjadi kering.

6. Lembabkan Dari Dalam
Untuk yang terakhir yaitu jangan lupa mengkonsumsi air putih dipagi hari. Dengan mengkonsumsi 1-2 gelas air putih dipagi hari maka itu sudah sangat membantu menjaga kecantikan kulit wajah Anda.


Itulah cara perawatan wajah dipagi hari yang mestinya Anda lakukan secara rutin. Jika Anda melakukannya dengan konsisten maka kecantikan kulit wajah Anda akan tetap terjaga.  


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perawatan Wajah di Pagi Hari Untuk Kulit Cantik

0 komentar:

Post a Comment