Delapan tips kesehatan Praktis yang bisa kamu lakukan dirumah





 
 
Delapan tips kesehatan Praktis yang bisa kamu lakukan di rumah
 
Kesehatan itu seperti investasi jangka panjang. Pasalnya, dengan kesehatan tubuh akan tetap terjamin untuk melakukan kegiatan atau aktivitas sehari-hari. Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh sehat, kuat dan fresh sepanjang hari? Semua jelas ingin memilikinya. Namun, terkadang untuk konsisten menerapkan pola hidup sehat ini sangat sulit bagi setiap kalangan.

Sebab itulah kamu harus memiliki trik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhmu. cara ini sangat sederhana dan sangat mudah kamu lakukan sendiri dirumah ladies. Tak perlu banyak cara yang dilakukan untuk menjaga tubuh tetap fresh. Apalagi hanya mengatasi masalah penyakit yang ringan kamu bisa dengan mudah cepat menyembuhkannya.

Bagaimana cara mengatasi kesehatan kamu? Daripada penasaran, yuk simak Delapan tips kesehatan praktis yang bisa kamu lakukan di rumah. Berikut ulasannya :

1.Saat kamu mengalami hidung tersumbat

Mengalami hidung tersumbat adalah hal yang sangat menyebalkan. Pasalnya beraktivitas jadi serba salah dan sangat tidak nyaman. Saat kamu sedang menderita hidung tersumbat, jangan panik ladies. Ada tips mudah yang bisa kamu lakukan, cukup letakkan potongan bawang di samping bantalmu ketika tidur dan kemudian tidurlah seperti biasa. Saat kamu bangun, maka hidung pun akan terasa lebih lega dan segar kembali.

2. Gatal karena gigitan nyamuk

Gigitan nyamuk akan membekas dan membuat kulit terlihat bercak merah. Selain itu, gigitan nyamuk akan terasa gatal. Pasti hal ini sangat menjengkelkan kan ladies? Tapi tenang, kamu bisa mengatasi rasa gatal karena gigitan nyamuk dengan olesan deodoran di area yang terkena.

3. Menderita insomnia

Insomnia adalah salah satu penyakit yang membuat seseorang susah tidur. Hal ini disebabkan banyak faktor. Namun hal ini bisa diatasi sendiri dirumah, caranya Biasakan mandi dengan air hangat sebelum tidur jika kamu menderita insomnia. Suhu hangat akan mengurangi stres dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga tidurmu jadi lebih nyenyak.

4. Mata bengkak akibat menangis

Kamu sebal akibat menangis tak terkendali? Tutup matamu sejenak dan usahakan agar tidak berkedip selama beberapa saat. Akan terjadi perubahan dan mengembalikan mata seperti semula.

5. Jika kamu menderita sakit kepala

Kamu pernah mengalami sakit kepala yang tak tertahan? Jangan khawatir dulu ladies, ada cara praktis yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah. Caranya coba celupkan tangan ke dalam baskom yang penuh dengan es batu dan air dingin. Perlahan sakit kepala akan hilang dan bisa membuatmu beraktivitas seperti biasa.

6. Kamu akan menghadapi ujian esok hari? Cobalah untuk belajar di malam hari, sebelum tidur

Belajar dimalam hari ketika ingin menghadapi ujian esok hari adalah hal yang paliing efektif untuk otak menerimanya. Sebab ketika bangun, otak akan cenderung mengingat kembali bacaan yang kamu baca malam sebelumnya.

7. Saat kamu mengantuk tak terkendali, cobalah berdiri dan letakkan kakimu di atas tanah

Kita pasti sering mengalami kantuk yang tak tertahan dan bahkan sulit sekali untuk tetap bertahan. Hal ini tentu mengganggu aktivitas yang kita kerjakan sehari-hari. Pekerjaan tebengkalai dan yang pasti semua akan terasa menyebalkan. Trik yang tepat kamu lakukan adalah, pastikan kakimu benar- menginjak tanah karena hal ini akan membantu otak untuk menemukan orientasinya.

8. Jika kamu ingin buang air kecil namun tak menemukan kamar mandi bersih, tahanlah sebentar dengan cara memikirkan hal-hal romantis hal tersebut membantu mengurangi tekanan di kandung kemih.

Nah itulah Delapan Tips kesehatan Praktis yang bisa kamu lakukan di rumah tanpa harus membuatmu lelah ladies. Salah sedikit saja mengatur pola sehat dalam tubuh maka penyakit satu persatu akan mendatangi tubuh dari manapun yang mereka mau. Jadi kamu harus jaga sebaik mungkin dari hal kecil penyakit yang kamu rasakan. Mulailah dari trik-tirk diatas jika kamu mengalami nya, semoga bermanfaat.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Delapan tips kesehatan Praktis yang bisa kamu lakukan dirumah

0 komentar:

Post a Comment