Tips Sederhana Agar Tetap Cantik Meski Wajah Berminyak





tips cantik meski wajah berminyak
Wajah berminyak bukan berarti kiamat bukan ? Anda tidak perlu merasa minder, apalagi sampai menarik diri dari pergaulan. Setelah pada artikel sebelumnya kita membahas bagaimana cara mengatasi wajah berminyak dengan cepat dan aman maka pada artikel kali ini kami akan memberikan tips sederhana agar Anda tetap terlihat cantik meskipun wajah berminyak.

Minyak yang ada diwajah sebenarnya bukanlah suatu penyakit berbahaya, banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan adanya minyak ini yaitu salah satunya adalah membuat wajah menjadi lembab, menjadikan wajah Anda menjadi lebih awet muda dan lainnya. Nah maka dari itu, bagi Anda yang wajahnya sedikit berminyak maka tidak perlu merasa khawatir karena Anda tetap bisa tampil cantik seharian tanpa takut wajah berminyak.

Gak percaya ? silahkan simak tips dibawah ini bagaimana cara pemakaian make up untuk wajah berminyak agar Anda tetap terlihat cantik sepanjang hari.

1. Bersihkan Wajah
Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika ingin menggunakan make up adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan menggunakan sabun pencuci wajah khusus untuk penghilang minyak. Membersihkan wajah dengan menggunakan sabun khusus untuk kulit berminyak bisa membuat wajah Anda akan terasa bersih dan lembut dan mengurangi kadar minyak yang ada diwajah.

2. Gunakan Es Batu
Kemudian tips selanjutnya adalah dengan menggunakan es batu. Es batu bisa membantu membuat minyak yang ada diwajah sedikit berkurang dan yang paling penting agar make up yang Anda gunakan nantinya bisa bertahan lama dan tidak pudar akibat minyak yang berlebihan diwajah Anda. Namun perhatikan, jangan terlalu lama mengusapkan es batu pada wajah Anda dan cukup 3-5 menit saja.

3. Make Up Primer
Jika langkah diatas sudah Anda lakukan maka selanjutnya adalah menggunakan make up primer. make up primer fungsinya hampir sama dengan foundation tetapi jangan samakan make up primer dengan alas bedak karena keduanya tidaklah sama. So, bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak maka gunakanlah make up primer ini terutama pada area T seperti hidung, dagu dan dahi agar nantinya wajah tidak mengkilap dan bebas minyak.

4. Alas Bedak
Kemudian setelah itu baru gunakan alas bedak pada wajah Anda. Ingat, jangan gunakan alas bedak yang cair karena hal ini hanya akan membuat wajah Anda semakin terlihat berminyak dan mengkilap. Selain itu, perhatikan juga dalam memilih alas bedak yaitu usahakan agar sesuai dengan jenis kulit Anda.

5. Bedak Tabur
Langkah terakhir baru Anda gunakan bedak tabur pada wajah. Penggunaan bedak tabur ini sangat membantu bagi Anda yang wajahnya berminyak karena bedak tabur bisa menyerap minyak dan keringat sehingga wajah Anda tidak terlihat mengkilap dan membuatnya tetap segar serta fresh.

6. Make Up Tambahan
Kemudian untuk finishing Anda bisa menambahkan make up lainnya seperti menggunakan lipstik, eye shadow atau sentuhan lainnya untuk menambah kesan cantik pada wajah Anda.

Baca Juga : Cara Ampuh Agar Wajah Tidak Berminyak Saat Bangun Tidur

Itulah cara menggunakan make up agar Anda tetap cantik meskipun wajah berminyak. So, pintar-pintarlah dalam memilih perawatan dan pastikan sesuai dengan jenis kulit agar Anda selalu terlihat cantik dan menawan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Sederhana Agar Tetap Cantik Meski Wajah Berminyak

0 komentar:

Post a Comment