Mau Cantik dan Sehat Seperti Aisyah Ra ? Ini Rahasianya





 
Mau Cantik dan Sehat Seperti Aisyah Ra ? Ini Rahasianya
 
Sejak dulu pertamakali Hawa diciptakan Allah SWT, begitu indah dan cantik. Iya, memang sudah menjadi kodratnya bahwasannya wanita itu cantik dan memancarkan pesona tersendiri disetiap bentuk wajah hingga tubuhnya. Jelas saja, jika banyak dari sebagian wanita rela melakukan apa saja demi mendapatkan kecantikan yang ideal.

Tapi, tidak semua wanita yang bisa benar-benar menjaga kecantikan dan kesehatannya. faktor usia juga menjadi salah satu kecantikan dan kesehatan bisa berubah. Inilah hal yang terkadang membuat wanita merasa tidak percaya diri dan bahkan minder ketika beraktivitas diluar rumah.

Mau Cantik dan Sehat Seperti Aisyah Ra ? Ini Rahasianya - Sebab itulah Aisyah Ra istri Rosulullah SAW sangat memperhatikan kesehatan dan kecantikan tubuhya. Sebuah hadist riwayat Ibnu Majah mengatakan : sebelum bertemu Rosulullah Aisyah disarankan makan mentimun untuk menjaga kecantikkannya. Ibunya juga menyarankan agar Aisyah mengonsumsi mentimun yang dicampur dengan kurma basah untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Wah, ternyata hanya dengan mentimun dan kurma basah bisa menjamin kecantikanmu lho ladies. “Aisyah Berkata : ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukanku dengan Rosulullah shalallahu ‘alaihi wassalam dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan mentimun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal.

Bukan hanya aisyah Ra yang menjaga kesehatan dan kecantikannya dengan mentimun, tetapi hal ini juga digunakan oleh Rosulullah untuk menjaga kesehatannya. “Sesungguhnya Rosulullah shalallahu ‘alaihi wassalam memakan mentimun dengan kurma masak”. (HR.Tirmidzi)

Berikut ini manfaat mentimun untuk kecantikan dan kesehatanmu ladies.

Manfaat mentimun untuk kecantikan kulit :

1. Mentimun dapat mengurangi bengkak pada kantung mata

Bengkak pada kantung mata, jelas membuat penampilan menjadi tak biasa. ketidak percayadiri akan muncul begitu saja. Nah, untuk mengatasi masalah ini mentimun adalah solusinya ladies. Kandungan asam askorbat yang berkhasiat untuk mengurangi retensi air hingga bisa mengurangi pembegkakan pada mata.

2. Mentimun bisa meremajakan kulit

Mentimun juga memiliki manfaat untuk meremajakan kulit ladies. Anda bisa membuat masker mentimun dirumah agar kulit tetap kencang dan awaet muda.

3. Mentimun berkhasiat untuk perawatan sunburn atau kulit terbakar matahari

Dengan aktivitas diluar rumah yang sangat padat, tentu membuat kulit berhadapan secara langsung dengan matahari. Seringkali kulit terlihat belang atau terbakar. Hal ini biasa diatasi degan menggunakan mentimun ladies. Dampak dingin yang didapatkan dari mentimun merupakan langkah alami yang bisa kamu coba ladies. Kulit kembali lembut dan kembali seperti semula.

4. Hitam pada mata

Lingkaran mata hitam seringkali disebut dengan mata panda. Mentimun mempunyai kekuatan yang sangat cepat dan ampuh untuk mengurangi masalah tersebut. kandungan antioksidan dan silika mampu mengembalikan bentuk kulit seperti semula.

5. Mengurangi bintik hitam pada wajah

Memiliki bintik hitam atau flek sangat-sangat meresahkan. Dengan menggunakan mentimun dapat menjadi tonik yaitu dengan cara memarut mentimun llau mengoleskannya keseluruh wajah hingga lehir. Parutan mentimun ini sanga ampuh untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah.

Manfaat Kurma Untuk Kesehatan Wanita :


1. Mengurangi pendarahan wanita yang  melahirkan

Kurma dapat mengurangi pendarahan wanita yang sedang melahirkan. Jadi bagi anda yang sedang hamil cobalah untuk rutin makan buah kurma masak. Kandungan hormon oxytocine didalam kurma dapat mengembalikan posisi rahim setelah melahirkan.

2. Menguatkan rahim seorang wanita

Kurma dapat menguatkan sel-sell usus sekaligus melancarkan saluran kencing. Kanudngan gizi didalam buah kurma sangat baik untuk wanita hamil dan dapat membantu mengontrol laju gerak usus serta menguatkan rahim.

Cantik dan sehat ternyata tak perlu mahal ya ladies? Hanya dengan mentimun dna kurma anda akan dapatkan kecantikan sekaligus kesehatan seperti yang dilakukan oleh Aisyah Ra istri Rosulullah shalallahu ‘alaihi wasalam. Tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal dan yang pasti cara ini sangat efektif menyelesaikan masalah anda. aman, nyaman dan terbukti hasilnya. Bagaimana sudah tertarik untuk mencoba? Semoga bermanfaat.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mau Cantik dan Sehat Seperti Aisyah Ra ? Ini Rahasianya

0 komentar:

Post a Comment