Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Cepat Dan Aman





Cara mengatasi wajah berminyak secara alami dan cepat
Wajah berminyak adalah salah satu hal yang sangat menyebalkan bagi setiap wanita. Pasalnya wajah berminyak seringkali mengganggu penampilan, dan seringkali membuat wajah menjadi tidak menarik meskipun telah dialasi dengan krim bedak. Bahkan akibat wajah yang berminyak seringkali membuat make up dan bedak seseorang menjadi luntur dan tidak rata.

Inilah yang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dan mengeluh dengan tampilan wajahnya. Terlebih lagi pada orang yang sering beraktivitas dan memiliki pekerjaan sebagai penghibur, seperti menyayi ataupun pekerjaan lainnya yang mengharuskan wajah terlihat segar dan cantik. Pasti merasa terganggu sekali ya jika harus menjalani pekerjaan sehari-hari dengan wajah yang berminyak.

Apa faktor yang menyebabkan seseorang bisa mengalami wajah berminyak? Hal ini biasanya terjadi karena adanya kelenjar sebaceous yang memproduksi minyak berlebihan, selain itu faktor penyebab wajah berminyak lainnya adalah pola makan, pemakaian jenis kosmetik yang salah, atau pengaruh obat-obatan yang menjadi pemicu wajah berminyak.

Jika sudah seperti itu banyak dari sekian wanita mencari cara untuk mengatasi wajah berminyak yaitu dengan cara menggunakan produk-produk krim atau pencuci muka yang menjanjikan wajah akan terlihat cantik tanpa minyak. Namun tahukah anda ladies? Pemakaian produk seperti itu tidak akan menjamin hasil dalam jangka panjang. Sebab memakai krim atau pencuci muka memiliki sifat ketergantungan, belum lagi unsur kandungan kimia didalamnya akan membuat kulit anda rusak.

Nah dari pada anda bingung dan pusing mencari aternatif penghilang wajah berminyak, ada cara alami yang sudah jelas tidak mengandung bahan kimia. Selain itu hasilnya menjanjikan, aman dan kulit anda pun akan tetap terjaga kecantikannya tanpa harus mengalami iritasi. Masak sih? Percaya atau tidak silahkan coba sendiri. Yuk simak cara mengatasi wajah berminyak dengan cepat dan aman, berikut ulasannya :

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami


1.Bersihkan Wajah Menggunakan Air Hangat
Tahukah anda, dengan rajin mencuci wajah menggunakan air hangat dapat membuat wajah berminyak bisa teratasi? Nah jika anda belum tahu, mulailah dari sekarang untuk membersikan wajah anda dengan air hangat. Minimal tiga kali dalam sehari, sebab dengan air hangat peredaran darah kekulit menjadi lancar. Selain itu air hangat juga menjadi terapi alami untuk wajah sehinggga wajah yang berminyak akan hilang dan teratasi. Jadi anda tidak perlu memakai bahan yang berbahaya dan mahal untuk perawatan wajah berminyak anda.

2. Gunakan Pisang, Madu Dan Susu
Cara yang kedua anda bisa menggunakan pisang, madu dan susu untuk menghilangkan minyak berlebihan pada waah. Caranya sangat mudah, cukup siapkan ketiga bahan tersebut secukupnya kemudian hancurkan pisang kedalam susu, jangan lupa tambahkan madu kedalamnya. Setalah tercampur jadi satu, aplikasikan kewajah secara merata. Tunggu 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Sangat mudah bukan? Anda bisa melakukan hal ini 3 kali dalam seminggu. Bukan hanya bisa menghilangkan wajah yang berminyak, tapi masker dari pisang, madu dan susu ini bisa membuat wajah anda menjadi cerah. Coba deh, dan rasakan perubahan kulit wajah anda.

3. Gunakan Mentimun
Ternyata banyak khasiat yang bisa anda dapatkan dari sejumlah buah-buahan, sesudah pisang anda bisa menggunakan mentimun sebagai alternatif untuk menghilangkan wajah berminyak. Caranya, cukup ambil satu buha mentimun, lalu kupas mentimun tadi dan kemudian blender timun hingga halus. Setelah itu oleskan pada wajah, biarkan selama 30 menit, bilas menggunakan air bersih. 

Kandungan vitamin yang dimiliki mentimun, sangat baik untuk menghilangkan minyak yang berlebihan diwajah dan dapat secara efektif merawat kulit wajah sehingga wajah tetap terjaga dan terawat kelembabannya.

4. Gunakan Seledri
Ternyata begitu banyak cara alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan wajah berminyak. Selain buah-buahan, anda bisa menggunakan daun seledri untuk mengusir minyak yang berlebih pada wajah anda. Tidak begitu sulit untuk membuat ramuan dari daun seledri ini, caranya cukup mudah, rebus air secukupnya dan kemudian masukan daun seledri yang sudah dipotong. Tunggu hingga menjadi setengah bagian dari airnya.

Biarkan rebusan air seledri tersebut dingin kemudian baru cucikan kewajah anda. biarkan beberapa saat sampai air seledri diwajah mengering. Setelah itu bilas menggunakan air bersih. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan wajah yang berminyak. Mudah bukan?


Nah itulah cara mengatasi wajah berminyak dengan cepat aman. Jadi anda tidak perlu membeli produk yang katanya bisa menghilangkan minyak berlebih diwajah. Selain mahal, produk seperti itu tidak menjadi kecantikkan kulit and dalam jagka panjang. 

Dengan cara alami anda akan temukan wajah anda yang sesungguhnya. Cantik tanpa minyak, dan tanpa ketergantungan. Kapan saja anda bisa melakukan dan menggunakan bahan alami tersebut. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Cepat Dan Aman

0 komentar:

Post a Comment