Tujuh Jenis Masker Beras Untuk Kecantikan Wajah





Masker Beras Untuk Wajah

Sudah tidak asing lagi kata “beras” ditelinga. Iya, beras adalah bahan pangan yang kita gunakan sehari-hari untuk mengisi asupan dalam tubuh. Coba bayangi kalau beras tidak ada? Maka manusia akan sering kelaparan. Nah, yang lebih uniknya beras bukan hanya berguna untuk asupan tubuh saja, tapi beras juga bisa digunakan sebagai bahan kecantikan ladies.

Beras bisa digunakan sebagai masker yang  bisa dicampur juga dengan bahan alami lainnya sehingga bisa disulap menjadi racikan masker untuk wajah. Masker beras ini banyak jenis dan variasinya. Tergantung dari tujuan yang ingin dicapainya, apakah untuk mencerahkan kulit wajah, memutihkan, menghilangkan jerawat, flek hitam, bekas jerawat, dan lain sebagainya. Biasanya masker ini dicampur dengan bahan-bahan alami seperti madu, minyak zaitun, susu. 

Masing-masing dari bahan alami diatas, mengandung vitamin dan beberapa manfaat untuk memperbaiki kulit yang rusak. Berikut ini beberapa jenis  masker beras untuk kecantikan kulit yang bisa anda coba dirumah :

1. Masker Beras dan Madu
Sudah kita ketahui sejak lama, bahwa madu sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Madu merupakan bahan alami yang ajaib karena khasiatnya yang tidak terhingga bagi kesehatan tubuh manusia. Termasuk untuk kecantikan kulit wajah. Madu kaya akan antioksidan, madu juga dapat melembabkan kulit dan mempercepat proses pengelupasan sel kulit mati. 

Jadi jika and aingin mencerahkan wajah, anda bisa memulai langkah seperti ini : Siapkan tepung beras dan tambahkan beberapa tetes madu kemudian aduk hingga rata. Lalu oleskan pada wajah sebagai masker. Tunggu hingga masker mengering, kemudian bilas menggunakan air bersih.

2. Masker Beras dan Tomat.
Tomat seringkali digunakan ibu rumah tangga sebagai campuran bahan masakan. Namun tomat juga bisa dijadikan bahan alami yang berkhasiat untuk menghilangkan komedo dan jerawat. Tambahkan tomat ke dalam masker beras kemudian tumbuk hingga halus dan aduk hingga merata. Aplikasikan pada wajah, gosok bagian atas hidung untuk mengangkat sel kulit mati.

Kamu yang memiliki masalah komedo dan jerawat, bisa menggunakan jenis campuran masker ini untuk mengatasinya ladies.

3. Masker Beras dan Baking Soda dan madu
Kamu yang bermasalah dengan wajah berminyak, bisa menggunakan campuran masker beras, baking soda dan madu. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan wajah berminyak sehingga bisa membuat wajah kembali bersinar.

Selain dimanfaatkan dalam pembuatan kue, baking soda juga dikenal sebagai bahan yang berkhasiat untuk perawatan kecantikan wajah. Ambil tepugn beras secukupnya, tambahkan baking soda dan beberapa tetes madu. 

campurkan ketiga bahan tersebut hingga menjadi pasta. Lalu aplikasikan pada wajah secara merata. Gosok wajah secara lembut  dan manja dengan gerakan melingkar selama 1 menit. Bilas dengan air dingin. Baking soda berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati dan mengatasi kelebihan minyak.

4. Beras, Madu dan Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan bahan alami berkhasiat untuk menjaga kelembaban kulit wajah serta keremajaannya. Campurkan tepung beras, madu dan minyak zaitun hingga membentuk adonan pasta. Oleskan secara merata pada wajah, hindari daerah sekitar mata dan bibir. Biarkan selama kurang lebih 20 menit, bilas dengan air bersih. Keringkan wajah dengan handuk halus dengan cara menepuk-nepukkan ke wajah, jangan digosok. Lakuakn perawatan ini seminggu sekali.

5. Masker Beras dan Gula
Gula? Gula kan sering digunakan kebanyakan orang untuk penambah rasa manis, seperti kopi, teh dan masakan lainnya. Nah ini lah kelebihan gula ladies, gula juga bisa menjadi bahan alami untuk mengatasi jerawat serta menjaga keremajaan kulit. 
Caranya mudah, campurkan gula dan tepung beras hingga menjadi adonan yang dapat diaplikasikan ke wajah sebagai masker, tambahkan sedikit air, jangan terlalu kental dan jangan terlalu kering. Oles merata kewajah dan Jangan lupa terapkan juga pada leher. Kombinasi dua bahan ini dapat membersihkan, melembabkan dan mengelupas kulit sehingga kulit tampak lebih cerah merona.

6. Beras, susu dan cuka apel
Cuka apel adalah bahan alami yang memang terkenal untuk mengatasi kecantikan dan kesehatan mulut. Maka dari itu tak heran jika cuka apel sering digunakan sebagai bahan untuk mengatasi masalah kulit. 

Cara nya sangat mudah untuk dicoba dirumah ladies, masukkan tepung beras ke dalam sebuah mangkuk kecil. Tambahkan 2 tetes cuka sari apel dan 4-5 tetes susu. Campurkan ketiga bahan tersebut hingga berbentuk adonan pasta. Oleskan pada wajah dan leher sambil digosok pelan selama 1-2 menit dan kemudian biarkan mengering. Cuci dengan air dingin untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bercahaya. Rasakan sendiri perbedaan dan sensasi bersihnya ladies.

7. Beras, Kentang dan Minyak Almond
Paduan beras, kentang dan almond juga menjadi bahan yang serig digunakan kalangan muda untuk mengatasi keluh kesah wajah mereka. Caranya Parut kentang dan peras airnya, sisihkan dalam mangkok. Tambahkan tepung beras dan 1 sendok teh jojoba oil atau almond oil ke dalam sari kentang, lalu aduk perlahan sampai terbentuk seperti pasta. Oleskan pasta tersebut pada wajah secara merata, dan diamkan selama 10-20 menit. Bilas wajah menggunakan air bersih. Keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk manja. Jangan menggunakan kain atau handuk.

Nah itulah tujuh jenis masker beras untuk kecantikan. sangat muda kan ladies untuk langsung mempraktekkannya dirumah. Tidak ada hasil yang terbaik kecuali dnegan cara yanga alami. Hasil yang didapatkan pun alami. Kulit terjaga kelembabannya, mencerahkan, menghilangkan jerawat dan komedo danyang pasti sangat aman sekali untuk kulit jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Sebab cara alami tidak akan memberi efek iritasi ataupun kerusakan pada wajah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tujuh Jenis Masker Beras Untuk Kecantikan Wajah

0 komentar:

Post a Comment