Perawatan Wajah di Malam Hari Sebelum Tidur





Perawatan Wajah di Malam Hari Sebelum Tidur

Kalau Anda ingin memiliki kulit wajah yang putih, bersih dan bebas jerawat maka tidak ada alasan buat Anda untuk bemalas-malasan didalam membersihkan wajah, terutama membesihkan wajah dimalam hari sebelum tidur. Terkadang beberapa orang sering kali mencari-cari alasan, misalnya karena kecapekan, mengantuk atau alasan-alasan lainnya sehingga membuat mereka melewatkan ritual perawatan wajah di malam hari.

Padahal seperti yang kita ketahui bawah perawatan wajah dimalam hari sangatlah penting. Tidur dengan kondisi wajah yang masih kotor atau masih ada sisa-sisa make up dapat menimbulkan berbagai masalah pada wajah Anda. Diantaranya yaitu beresiko munculnya jerawat, membuat wajah kusam hingga bahkan dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan wajah mengalami penuaan dini. 

Sangat mengerikan bukan, akibat malas membersihkan dan merawat wajah di malam hari ? maka dari itu mulai dari sekarang ada baiknya jika Anda mulai rajin dan konsisten didalam merawat wajah sebelum hendak tidur dimalam hari. Tidak perlu melakukan perawatan wajah yang ribet dimalam hari, cukup dengan melakukan beberapa langkah perawatan berikut ini maka itu sudah cukup untuk menjaga agar kulit wajah Anda tetap sehat, cantik dan bebas jerawat.

Yuk langsung saja kita simak dibawah ini bagaimana perawatan wajah dimalam hari yang simpel dan praktis namun hasilnya memuaskan.

1. Bersihkan Sisa-Sisa Makeup
Hal pertama yang paling wajib untuk Anda lakukan ketika hendak tidur dimalam hari adalah membersihkan sisa-sisa make yang ada diwajah. Gunakanlah make up remover agar sisa make up diwajah Anda benar-benar terangkat dengan sempurna. Jika sudah dirasa cukup bersih dan sisa make up sudah tidak ada lagi maka lanjutkan dengan mencuci wajah.

2. Cuci Wajah Anda 
Kenapa kita tidak langsung mencuci wajah saja diawal tadi ? jawabanya karena sisa-sisa make up tidak bisa hilang dengan sempurna hanya dengan mencuci wajah. Butuh make up remover untuk mengangkat sisa make up.

Setelah sisa make up benar-benar terangkat dengan sempurna lalu kita barulah mencuci wajah dengan menggunakan sabun pencuci wajah yang biasa Anda gunakan. Jika anda terbiasa menggunakan pond's untuk mencuci wajah maka silahkan gunakan produk tersebut. Sebaliknya, jika Anda terbiasa mencuci wajah dengan produk lainya maka silahkan gunakan produk tersebut. Pokoknya gunakan sabun pencuci wajah yang biasa anda pakai dan sesuai untuk jenis kulit Anda.


3. Gunakan Toner
Setelah mencuci wajah maka cobalah untuk mengeringkan wajah Anda dengan menggunakan handuk halus. Keringkan wajah Anda dengan cara menepuk-nepuk menggunakan handuk, bukan dengan cara menggosok-gosok wajah. 

Jika wajah Anda dirasa sudah kering maka lanjutkan dengan menggunakan toner. Aplikasikan toner yang paling sesuai untuk jenis kulit Anda. Toner berfungi untuk menyegarkan kulit wajah Anda, sekaligus membantu mengangkat kotoran di pori-pori wajah Anda.

4. Krim Wajah
Krim wajah juga sangat penting untuk digunakan sebelum Anda tidur. Pilihlah krim wajah yang sesuai untuk jenis kulit Anda. Dan jangan pernah membeli krim malam yang abal-abal, karena itu sangat berbahaya untuk kulit Anda. Krim wajah abal-abal biasanya mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kulit dan kesehatan Anda.

5. Serum Pengganti Krim Malam
Jika Anda tidak punya krim malam maka bisa menggantinya dengan serum. Fungsi serum hampir sama dengan krim malam, yaitu bisa membantu mengencangkan kulit wajah, membuat kulit tetap kenyal dan awet muda. Selain itu, manfaat menggunakan serum dimalam hari adalah bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah saat pada pagi harinya. Sehingga dengan begitu ketika Anda terbangun dari tidur, wajah Anda akan terlihat cerah tanpa minyak dipagi hari.

6. Jika Wajah Berjerawat Maka Bisa Menggunakan Obat Khusus Jerawat
Tips ini khusus untuk kamu yang berjerawat dan pada saat ini sedang berjuang didalam menghilangkan jerawat. Apabila kulit wajah kamu berjerawat, maka gantilah penggunaan krim malam atau serum dengan obat khusus jerawat.

Anda bisa mengoleskan wajah Anda dengan krim atau salep penghilang jerawat sebelum tidur dimalam hari. 

7. Gunakan Lip Balm
Kemudian yang terakhir yaitu sebagai tambahan, Anda bisa menggunakan lip balm untuk menjaga agar bibir Anda tetap lembab sepanjang malam. Bibir yang indah tentu saja akan membuat penampilan Anda semakin sempurna. Jadi, jangan lupakan perawatan bibir Anda.


Itulah perawatan wajah di malam hari sebelum tidur yang patut Anda terapkan secara rutin dan konsisten setiap malam. Insyallah mudah-mudahan dengan menerapkan tips diatas secara rutin maka kulit wajah Anda akan terawat dengan baik sehingga terlihat lebih putih, bersih dan bebas jerawat tentunya. 


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perawatan Wajah di Malam Hari Sebelum Tidur

0 komentar:

Post a Comment