Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun dan Tomat





Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun dan Tomat

Jerawat adalah salah satu musuh terberat bagi para lelaki maupun wanita. Pasalnya jerawat seringkali menganggu penampilan dan seringkali membuat seseorang merasa tidak pede. Kalau sudah seperti ini pasti bingung mau berbuat apa dan yang pasti perasaan minder pasti bergelantung didalam hati.

Mengatasi jerawat ini memang susah–susah gampang. Banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan jerawat ini. Apabila jerawatnya sudah hilang pun, kita masih harus dipusingkan dengan bekas dari jerawat itu sendiri. Tahu sendiri kan kalau Bekas yang menghitam juga akan mengurangi penampilan wajah kita. 

Kalau sudah begini, galau pun bercampur aduk menjadi satu. Banyak cara mulai dari mencoba produk penghilang jerawat yang pasti sudah mengandung bahan kimia didalamnya. Yang jelas bisa berbahaya bagi kulit wajah kita. Selain itu anda harus mengeluarkan uang yang lumayan untuk perawatan wajah anda ladies.

Jangan mencari yang instan, tapi cobalah untuk mencari alternatif lain yang bisa membuat kulit anda aman dan nyaman. Mengobati jerawat harus dengan cara yang tepat, karena kulit wajah adalah area yang sensitif dan harus diperlakukan dengan hati–hati agar tidak rusak. Memencet jerawat pun sebenarnya dilarang, namun masih banyak orang yang sering melakukannya.

Hal ini karena mereka ingin agar jerawat cepat menghilang. Padahal masih ada cara lain yang lebih murah dan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat sekaligus bekas–bekasnya. Nah berbicara tentang cara alam, ini ada tips menghilangkan jerawat dengan mentimun dan tomat.

Mau tau caranya? yuk simak ulasan berikut ini :

1. Menghilangkan jerawat dengan masker timun
Mentimun mengandung zat yang bisa membuat wajah terbebas dari jerawat dan bekas–bekas jerawat. Hal ini karena timun berfungsi menghilangkan jerawat, flek–flek hitam akibat jerawat atau efek samping make up. Hanya saja, sangat sedikit orang yang tahu bahwa timun pun berkhasiat mengobati jerawat. Bahkan mentimun dapat menjadi kompres altenatif untuk jerawat yang sedang meradang.

Siapkan satu buah yang berukuran sedang kemudian parut mentimun dan tempelkan merata di atas permukaan wajah. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih yang dingin, agar pori–pori menutup. Cara ini selain berfungsi untuk menghilangkan jerawat juga berfungsi menjauhkan wajah anda dari stress berlebih akibat radikal bebas dan polusi. Basuh wajah anda dengan air hangat dan handuki dengan lembut hingga kering. 

Cara lain, Siapkan irisan timun tipis, lalu tempelkan merata ke seluruh permukaan wajah hingga tertutup semua dengan irisan tipis timun. Diamkan selama 30 menit, lalu lepaskan tempelan irisan mentimun dan cuci muka anda dengan air dingin yang bersih. Lakukan rutin sampai kamu merasakan hasilnya.

2. Menghilangkan jerawat dengan masker tomat
tomat, mempunyai kandungan vitamin yang berbeda dengan timun. Tomat mempunyai kandungan air yang sama banyaknya seperti mentimun. Apabila dikombinasikan keduanya, maka proses penyembuhan dan penghilangan jerawat akan berlangsung lebih cepat. Apalagi jika anda telaten mengaplikasikan pada wajah, sebagai bentuk dari perawatan dan pencegahan jerawat, maka wajah anda akan mulus, bersih, cerah, dan bebas dari jerawat.

Kandungan vitamin dan air pada tomat mempunyai khasiat hampir sama dengan mentimun. Hanya saja, tomat lebih berpotensi mencerahkan kulit, sementara mentimun berfungsi mengontrol keluarnya minyak berlebih. Setelah wajah bersih, tempelkan parutan tomat ke wajah anda dan tunggu selama 20 menit lalu basuh menggunakan air dingin. 

3. Menghilangkan jerawat dengan masker mentimun dan tomat
Menggabungkan dua bahan akan lebih efektif dan ampuh untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kamu juga bisa melakukan kombinasi antara mentimun dan toman ladies. Caranya juga simpel dan sangat mudah. Siapkan mentimun dan tomat satu banding satu, lalu parut kedua bahan tersebut. Kemudian campurkan saja parutan timun dengan parutan tomat dan aplikasikan di wajah dan tunggu selama 20 menit. 

Setelah mengeras dan wajah sudah terasa kaku, maka basuh muka dengan air bersih dan dingin agar pori–pori menutup kembali. Agar wajah rileks dan bebas dari stress lakukan pemijatan manjang disekitar wajah. Lakukan rutin dua hari sekali selama 2 minggu. Jerawat anda akan hilang dan wajah akan berseri–seri kembali. Lakukan rutin sesuai dengan kebutuhan anda, niscaya jerawat pun hilang dengan sendirinya.

Baca Juga : Tips Agar Muka Mulus Bebas Jerawat

Nah itulah tips menghilangkan jerawat dengan mentimun dan tomat. Mudah bukan? Hanya dengan cara alami kamu akan temukan wajah kamu yang sebenarnya. Hanya saja diperlukan kekonsistenan dalam melakukan dan bersabar menunggu hasil. Kamu yang saat ini bermasalah dengan jerawat, yuk segera dicoba. Semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun dan Tomat

0 komentar:

Post a Comment