Masker Wajah Berminyak Yang Ampuh dan Aman Untuk Remaja





Cara mencegah wajah berminya-masker wajah berminya-wajah berminyak pada remaja
Wajah berminyak seringkali membuat para remaja menjadi bete karena selain membuat wajah mereka terlihat kusam, minyak yang berlebihan pada muka bisa menimbulkan berbagai masalah bagi kulit wajah seperti menyebabkan timbulnya jerawat, timbulnya komedo dan lainnya. Meskipun wajah berminyak tidak membahayakan kesehatan tetapi tetap saja harus diatasi dengan cepat dan tepat agar kita menjadi percaya diri karena memiliki wajah bersih, putih dan bebas mengkilap.

Seperti yang kita ketahui bahwa kulit wajah merupakan salah satu aset yang sangat penting bagi wanita sehingga tak heran apabila bermasalah sedikit saja maka para wanita akan mulai panik dan mencari berbagai cara untuk mengatasi masalah pada kulit wajah mereka, mulai dari melakukan perawatan tradisional hingga perawatan yang berbiaya jutaan. Nah kembali lagi pada topik, wajah berminyak juga merupakan salah satu permasalahan serius bagi para remaja karena hal ini bisa mengganggu penampilan dan membuat wajah menjadi kusam dan mengkilap.

Meskipun pada saat ini sudah banyak produk-produk kecantikan yang mengklaim bisa mengatasi wajah berminyak namun alangkah baiknya jika sebelum kita membeli produk-produk penghilang minyak diwajah yang berharga mahal maka mencoba masker yang terbuat dari bahan-bahan alami. Berikut beberapa bahan alami yang bisa dijadikan masker untuk mengatasi wajah berminyak.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Bagi Remaja Menggunakan Masker Alami


1.  Masker Mentimun dan Yoghurt
Bahan alami pertama yang bisa digunakan untuk mengatasi wajah berminyak adalah mentimun dan yoghurt. Campuran kedua bahan ini bisa dikatakan cukup ampuh untuk mengurangi minyak yang berlebihan pada wajah Anda.

Cara membuat masker ini sangatlah mudah yaitu kita haluskan terlebih dahulu mentimun kemudian setelah itu campurkan dengan satu sendok yoghurt. Aduk hingga kedua bahan tercampur rata dan kemudian bisa langsung dioleskan pada wajah Anda. Diamkan saja masker ini menempel pada wajah Anda kurang lebih selama 20 menit, lalu baru dibilas dengan menggunakan air bersih. Anda bisa menggunakan masker ini ketika hendak tidur dimalam hari.

2. Apel
Buah apel memiliki khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh dan dipercaya bisa membuat umur kita menjadi panjang bahkan hal ini dikatakan sendiri oleh para peneliti sehingga bukanlah omong kosong belaka. Nah, berbicara manfaat buah apel ternyata tidak hanya baik untuk tubuh saja tetapi juga bisa dijadikan masker wajah untuk mengatasi atau mengurangi minyak yang berlebihan pada wajah.

Cara membuat masker apel ini juga sangat simpel yaitu pertama haluskan terlebih dahulu buah apel hijau dengan menggunakan blender. Kemudian jangan lupa tambahkan satu sendok madu dan biarkan kedua bahan tercampur hingga rata. Setelah itu, Anda bisa langsung menggunakan masker apel dan oleskan saja pada wajah secara merata. Diamkan kira-kira 20 menit, baru dibilas dengan menggunakan air bersih.

3. Lemon
Kemudian masker alami selanjutnya yang bisa Anda buat sendiri dirumah untuk mengatasi wajah berminyak adalah dengan menggunakan campuran lemon dan oatmel. Cara membuat masker ini juga sangat mudah yaitu Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok lemon dengan secangkir kecil oatmel, lalu aduk hingga kedua bahan alami tersebut tercampur rata. Setelah itu, bisa langsung dioleskan pada wajah Anda dimalam hari ketika hendak tidur dan biarkan masker menempel selama 20 menit. Kemudian baru bilas dengan menggunakan air bersih.

4. Jeruk Nipis
Kemudian terakhir, Anda juga bisa memanfaatkan jeruk nipis untuk mengatasi wajah berminyak dan tentunysa sangat ampuh dan aman untuk kulit remaja. Cara membuat jeruk nipis untuk dijadikan masker juga sangat mudah yaitu campurkan air perasaan jeruk nipis dengan putih telur kemudian aduk hingga berbentuk seperti pasta. Setelah itu, oleskan pada wajah Anda dan diamkan selama 20 menit lalu baru dibilas dengan menggunakan air bersih. Oh iya, masker ini tidak hanya bisa mengatasi wajah berminyak saja tetapi juga bisa mengatasi kusam, jerawat dan membuat wajah menjadi cerah

Baca Juga : Tips Sederhana Agar Tetap Cantik Meski Wajah Berminyak

Itulah masker wajah berminyak yang ampuh dan aman untuk remaja sehingga Anda tidak perlu takut untuk mencobanya. Selain itu Anda juga bisa melihat bagaimana cara mengatasi wajah berminyak saat bangun tidur pada artikel sebelumnya


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Masker Wajah Berminyak Yang Ampuh dan Aman Untuk Remaja

0 komentar:

Post a Comment