Manfaat Masker Kopi Untuk Kecantikan Kulit





Manfaat Masker Kopi

Bukan hanya nikmat diseruput setiap pagi saja, tapi kopi memiliki manfaat yang luar biasa untuk membuat kulit cantik mempesona. Kandungan kafein yang ada dalam kopi mampu mengatasi masalah kulit sehingga dapat membuat tampilan kulit kembali seperti semula dan bahkan lebih bersih dari sebelumnya. Mulai dari menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, mengurangi inflamasi dan kulit memerah, mengusir selulit, dan banyak lagi.

Jadi jika kamu bermasalah dengan kulit, jangan segera mencari solusi yang instan seperti membeli krim dan mencoba cara yang lain yang  bisa membahayakan kuitmu. Cari tau dulu apa penyebabnya dan apa masalah kulitmu. Karna kopi bisa memberi solusi untuk kulit cantik kamu. Apa saja sih, manfaat dari masker kopi ini? Yuk kita simak Manfaat  Masker Kopi  Untuk Kecantikan Kulit. Berikut ulasannya :

1. Pengelupasan Sel Kulit Mati di Kulit
Mengalami sel kulit mati dikulit adalah hal yang menyebalkan. Pasalnya kulit akan terlihat lebih gelap dan kusam. Nah manfaat kopi ini untuk kulit adalah untuk mengelupaskan sel kulit masti pada kulit. Kamu bisa jadikan scrub kopi untuk membantu proses pemulihan. Sehingga wajah akan terlihat lembab dan tidak mengalami kekeringan.

Untuk pembuatan scrub kopi kamu hanya butuh gula cokelat dan bubuk kopi. Untuk penggunaannya, buat scrub dari gula cokelat dan bubuk kopi, tambahan minyak zaitun sebanyak seperempat gelas. Aplikasikan kewajah hingga mengering, kemudian bilas menggunakan air bersih.


2. Menghaluskan Kulit
Manfaat dari masker kopi adalah membuat kulit lebih lembab, lebih sehat, dan pastinya lebih halus. Selain itu kopi juga bisa mengecilkan pori-pori pada kulit. Perawatan wajah ini jauh lebih mudah dan aman untuk masalah-masalah yang ada pada kulit. Olehkan campuran kopi dan susu kewajah selama 30 menit. Apabila kamu memiliki wajah berminyak, mungkin kamu bisa mengganti penggunaan susu dengan yogurt. 

3. Mengurangi Selulit
Masker kopi juga berfungsi mengurangi selulit pada kulit. Kandungan kafein yang luar biasa didalamnya, mampu mendehidrasikan sel lemak pada kulit, yang akhir membuat selulit tak nampak dan membuat kulit lebih halus. Kopi juga terbukti 17 persen lebih efektif untuk mengurangi selulit. 

Untuk membuat body scrub-mu sendiri dirumah, hanya dengan mencampur kopi, agar-agar lidah buaya, dan minyak vitamin E, Kemudian gunakan campuran tadi dan pijat wajahmu menggunakan campuran tersebut. Pastikan bahwa kopi yang kamu gunakan adalah kopi murni agar mendapatkan hasil yang terbaik.

4. Mengobati Mata Membengkak serta Kantung Mata
Kantung mata disebabkan oleh banyak faktor, seperti dehidrasi, kekurangan tidur, serta alergi. Kalau  sudah mengalami pembengkakan kantung mata, pasti sibuk mencari solusi nya. Nah ternyata kopi juga bisa mengobati kantung mata ladies.  Elemen anti-inflamasi kafein yang ada didalam kopi mampu meredakan pembengkakan.

Nah jadi kamu bisa mencoba kopi sebagai alternatif masalah kantung mata ya. Kopi memang dapat menyembuhkan kantung mata yang disebabkan oleh aliran darah yang berlebihan, tapi tidak dapat menyembuhkan kantung mata yang disebabkan oleh keturunan. Jadi kamu yang memang mempunyai kantung mata sejak lahir tidak bisa dihilangkan ya ladies.

5. Anti-oksidasi
Riset telah membuktikan bahwa penggunaan kopi pada kulit dapat memberikan lapisan pelindung tambahan yang dapat melindungi dari radiasi yang bersifat berbahaya. Kopi dapat memberikan perlindungan ini dengan cara menghalangi enzim protein tertentu, dengan demikian kopi dapat mengurangi risiko terkena kanker kulit.

Kandungan antioksidan yang ada dalam kopi ternyata jauh lebih tinggi kandungannya ketimbang buah maupun sayuran. Inilah yang membuat kopi menjadi obat yang ampuh untuk menyembuhkan kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar Ultra Violet karena terkena sinar matahari.

Sifat kopi yang melancarkan ekskresi urin menjadikannya bahan yang mampu mengobati sebuah kondisi yang disebut Rosaceae, yakni menghilangkan ketidak nyamanan yang disebabkan oleh memerahnya kulit serta iritasi karena sinar matahari.

6. Mengencangkan Kulit
Kafein adalah bahan yang sangat baik untuk meminimalisir tampilan garis-garis di wajah, serta menghilangkan bengkak-bengkak di area tertentu wajahmu. Sehingga kopi bisa mengencang wajah dan mencegah penuaan.

7. Mencerahkan Kulit
Kunci dari kulit yang cantik adalah memiliki kulit yang sehat. Dan cara terbaik untuk mencapai atau memiliki kulit yang sehat adalah dengan memastikan bahwa kulitmu terlindungi dari virus, jamur, atau bakteri yang dapat membahayakan wajahmu dan merusak kulitmu.

Untuk memberikan binar yang berseri-seri pada kulitmu, coba campurkan bubuk kopi dan garam Epson dalam air saringan dan gunakan campuran ini untuk mencuci wajahmu. Setelah itu, gunakan bubuk kopi yang sama untuk memijat dan perlahan membantu pengelupasan sel kulit mati pada wajahmu. Setelah itu bilas dengan air bersih.

8. Anti-inflamasi
Kafein memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu menghilangkan merah-merah pada kulitmu serta pembengkakan pada kulit dan wajahmu. Saking efektifnya cara kerja kopi untuk menghilangkan bengkak pada wajah, ada penelitian yang menyatakan bahwa performa kopi di bidang ini dapat disandingkan dengan aspirin yang juga memiliki fungsi yang sama.


Nah itulah manfaat masker kopi untuk kecantikan kulit. Ternyata banyak sekali ya ladies manfaat dari sikopi hitam ini. Bukan hanya wangi nya yang khas hingga diminum tapi kopi juga berfungsi sebagai bahan kesehatan dan kecantikan alami. Cara alami adalah cara terbaik yang bisa kamu aplikasikan. Selain cara nya yang mudah, kamu juga akan mendapatkan kenyaman dan rasa aman dalam memakainya. Semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Masker Kopi Untuk Kecantikan Kulit

0 komentar:

Post a Comment