12 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan





Manfaat Buah Naga

Kesehatan adalah sebuah investasi jangka panjang yang akan kita rasakan. Menjaga kesehatan sangatlah perlu. Tubuh manusia ini sangat rentan dengan berbagai penyakit, baik itu penyakit ringan maupun berat. Maka dari itu, tubuh harus mendapatkan asupan-asupan sehat sehingga bisa membantu tubuh tetap fit dan terhindar dari penyakit yang menyerang. Dan yang pasti olahraga juga dibutuhkan untuk menyeimbangkan kondisi tubuh.

Salah satu untuk mencegah penyakit datang, kamu disarankan untuk mengonsumsi buah naga merah. Buah naga merah adalah buah yang berasal dari sejenis kaktus. Buah yang satu ini sangat bermanfaat untuk tubuh. Dengan berbagai kandungan yang terkandung didalamnya, buah naga memiliki khasiat yang mampu memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh.

Bukan hanya buah nya saja, tapi semua yang ada pada tanaman yang satu ini, dimulai dari bagian batang, daging, serta kulitnya terkandung vitamin serta zat yang kaya akan manfaat. Jadi baik sekali jika kamu konsumsi buah naga ini secara teratur ladies. Apa saja sih manfaat dari simerah yang satu ini? Dari pada penasaran, yuk kita simak 12 manfaat buah naga erah untuk kesehatan berikut ini :

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan


1. Membantu Menjaga Kesehatan dan Stamina Tubuh
Buah naga berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Kandungan antioksidan serta vitamin yang terdapat dalam buah naga merah dapat memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan serta stamina tubuh. Jadi sangat penting untuk meminimalisir efek radikal bebas serta lebih tahan terhadap penyakit. Tubuh terasa fit sepanjang hari.

2. Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh
Kamu bermasalah dengan kadar kolestrol dalam tubuh? Tenang, buah naga berfungsi juga untuk menurunkan kadar kolestrol. Kandungan vitamin B3 dalam buah naga merah sangat baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Sangat disarankan bagi yang memiliki kadar kolesterol tinggi untuk mengonsumsi buah ini.

Jangan terlau lama membiarkan penyakit berkembang, harus dicegah. Karena jika dibiarkan akan mengancam kesehatan dan berujung pada penyakit berat yang serius.

3. Membantu Meredakan Batuk
Kandungan Vitami B3 didalam buah naga juga berfungsi meredakan batuk. Jadi kamu yang menderita batuk berpanjangan, cobalah untuk mengonsumsi buah naga.

4. Membantu dalam Penyembuhan Penyakit Kanker
Mengonsumsi buah naga merah juga membantu penyembuhan penyakit kanker. Para dokter telah merekomendasikan untuk mengonsumsi buah naga, karena Kandungan vitamin kompleksnya sangat bermanfaat bagi proses terapi dalam penyembuhan penyakit tersebut. Jadi jangan ragu untuk mendapatkan kesembuhan, karna setiap usaha adalah hasil.

5. Meredakan Penyakit Asma
Kamu yang menderita penyakit asma sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah naga merah. Kandungan vitamin B3 mampu membantu meredakan penyakit asma. Konsumsi secara teratur ya untuk mendapat hasil yang maksimal. Karena jika kelebihan juga tidak akan menjadi obat malah sebaliknya. Jadi konsumsi secukupnya saja.

6. Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi
Memiliki riwayat darah tinggi jangan diabaikan. Kamu bisa atasi dengan buah naga merah  untuk segera menurunkannya. Dengan kandungan vitamin B3-nya sangat baik untuk dikonsumsi bagi penderita darah tinggi. Dokter menganjurkan untuk banyak mengonsumsi buah ini bagi penderita penyakit tersebut.

7. Mencegah Osteoporosis
Siapa yang ingin mengalami osteoporosis sejak dini? Pasti tidak ada yang mau ya ladies. nah untuk untuk mencegah osteoporosis terjadi maka disarankan untuk rutin mengonsumsi buah naga setiap hari. Mengonsumsi buah naga merah sangat baik untuk mencegah penyakit pengeroposan pada tulang. Hal tersebut dikarenakan di dalam buah tersebut terdapat kandungan kalsium organik yang sangat baik untuk tulang.

8. Membantu Penyembuhan Penyakit Diabetes
Rasa manis yang ada pada buah naga merah tidak berasal dari glukosa sehingga aman untuk penderita penyakit diabetes. Bahkan beberapa ahli juga menyebutkan bahwa manfaat buah naga merah juga dapat membantu penyembuhan pada penderita penyakit tersebut.

9. Memperindah Tampilan Fisik
Wah ternyata buah naga juga berfungsi mempercantik fisik ladies.  dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi didalamnya mampu membantu menjaga kesehatan tubuh terutama pada kulit. Buah naga merah juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan dasar perawatan tubuh yakni dengan mengolahnya menjadi krim lulur dan lain sebagainya.

10. Membantu Merawat Kesehatan Mata
Agar mata tetap sehat, disarankan untuk mengonsumsi buah naga setiap hari. Kandungan beta-karoten di dalam buah naga merah mampu membantu merawat kesehatan mata. Jaga kesehatan mata sejak dini.

11. Membantu Mengurangi Berat Badan
Kamu yang mencari cara untuk menurunkan berat badan, buah naga sangat cocok untuk cemilan. Cukup rutinkan saja mengonsumsi buah naga setip hari. Buah naga kaya akan serat serta rendah kalori sehingga dapat menjadi alternatif pilihan yang baik bagi anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Wah cukup mudah ya ladies mendapatkan tubuh yang ideal. Namun harus diimbangi dengan olahraga juga.

12. Membantu Melancarkan Pencernaan
Bermasalah dengan pencernaan memang sangat menyebalkan. Pasalnya perut terasa begah atau kembung. Yang pasti akan terasa sembelit yang seringkali membuaat aktivitas jadi serba salah. Dengan mengonsumsi buah naga dapat membantu melancarkan pencernaan karena terdapat kandungan air dan serat yang cukup tinggi di dalamnya.

Baca Juga : Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Nah itulah 12 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan. Sangat penting menjaga kesehatan. Karena kalau sudah berpenyakit, aktivitas pun ikut terganggu. segala penyakit datang nya dari pola makan yang tidak sehat dan kurang berolahraga. Untuk mendapatkan asupan yang sehat salah satu ny kamu harus mengonsumsi buah naga merah setiap hari.

Hanya dengan mengonsumsi buah naga berbagai macam vitamin akan kamu dapatkan sehingga tubuh akan terasa  sehat sepanjang hari. Semoga bermanfaat


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 12 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan

0 komentar:

Post a Comment