Cara Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Jerawat





Cara Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Jerawat

Tanaman lidah buaya adalah tanaman yang mengandung cairan tebal sehingga berfungsi untuk menyembuhkan masalah kulit dengan cepat. Siapa yang tidak tahu dengan tanaman yang satu ini? Rasanya sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga. Iya, Lidah buaya adalah salah satu obat jerawat yang sudah dikenal sejak dahulu dan paling populer.

Tidak hanya membantu mengobati jerawat, tanaman yang juga dikenal dengan nama aloe vera ini juga bisa mengobati kulit terbakar, menyembuhkan luka serta lecet ringan. Tanaman ini termasuk ke dalam jenis tanaman mirip kaktus. Aloe vera memiliki banyak sifat seperti antibakteri, anti-peradangan, astringent, pereda rasa sakit dan agen koagulasi, mengurangi bekas luka, dan merangsang pertumbuhan sel yang membantu untuk mengobati jerawat secara efektif dan alami.

Cocok digunakan sebagai bahan kesehatan dan kecantikan secara alami terutama mengatasi jerawat. Selain itu, kadungan vitamin, mineral, protein, asam amino, dan enzim yang tubuh dan kulit kita butuhkan agar berfungsi dengan baik dengan meningkatkan sistem imun. Wah banyak sekali manfaat si aloe vera ini ya ladies.

Nah sudah tau kandungan apa saja didalam lidah buaya ini kan? Yuk kita simak cara membuat masker lidah buaya untuk jerawat, berikut ulasannya :

Masker Lidah Buaya Untuk Jerawat


1. Lidah Buaya Segar
Untuk mengatasi jerawat, kamu bisa hanya menggunakan lidah buaya segar saja ladies. Cara nya sangat mudah  cukup ambil daun lidah buaya segar dan tekan untuk mengeluarkan gel-nya. Atau kamu bisa menggunakan sendok untuk mengambil gel nya. Kemudian oleskan gel tersebut pada bagian kulit yang terinfeksi jerawat.

Biarkan beberapa saat, kemudian bilas menggunakan air bersih. Terus ulangi proses ini rutin dua kali sehari dalam seminggu untuk cepat menghilangkan jerawat. Lihat perubahan jerawat anda selama rutin pemakaian.

2. Lidah Buaya Dicampur Lemon
Cara lain menghilangkan jerawat adalah membuat masker campuran lidah buaya dan lemon. Campuran masker lidah buaya dan lemon juga sangat efektif untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Cara membuatnya sangat mudah

Siapkan daun lidah buaya dan tekan keluar gel-nya. masukkan gel lidah buaya ke dalam blender. Tambahkan beberapa tetes lemon atau jeruk nipis dan kemudian campurkan. Blender hinga tercampur menjadi satu. Kemudian simpan masker lidah buaya  dalam kulkas.

Oleskan losion pada wajah Anda seperti masker wajah setiap malam sebelum tidur, Diamkan selama semalam dan bersihkan wajah Anda pada pagi harinya, Ulangi proses secara teratur, hingga Anda sembuh dari jerawat dan tidak meninggalkan luka. Wajah akan terasa berbeda dengan pemakaian secara rutin

3.  Lidah Buaya Dicampur Madu dan Kunyit
Madu dan kunyit juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit wajah ladies. langkah pertama cukup ambil gel lidah buaya segar dan tambahkan sedikit kunyit, madu, susu, dan beberapa tetes air mawar. Aduk hingga merata hingga membentuk pasta. Setelah semua sudah tercampur rata, aplikasikan masker pada bagian kulit yang terinfeksi jerawat.

Biarkan selama 20 menit dan bersihkan menggunakan air, lakukan cara ini secara teratur untuk menghilangkan jerawat segera. Jerawat dan bekasnya pun tuntas.

4. Masker Wajah Lidah Buaya Untuk Jerawat
Kali ini cara membuat masker nya berbeda, Ambil daun lidah buaya dan didihkan di dalam air selama beberapa menit, ambil gel yang sdh di rebus tadi kemudian Tambahkan madu kedalamnya. Aplikasikan masker tersebut pada kulit yang berjerawat. Usap secara manja dan halus. Biarkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air dingin. Terus ulangi mengoleskan masker ini secara teratur untuk menghilangkan masalah jerawat.

Kamu harus tahu, Begini cara kerja lidah buaya dalam mengobati jerawat :

Lidah membantu merangsang pertumbuhan sel sehingga kulit yang rusak akan sembuh lebih cepat dan sedikit meninggalkan luka. Di samping itu, lidah buaya mengandung hormon giberelin dan polisakarida yang bertindak sebagai anti-bakteri yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Zat alami berfungsi untuk menghilangkan minyak berlebih, kotoran, dan sel kulit mati yang selanjutnya menyebabkan gumpalan pada pori-pori kulit Anda dan menyebabkan infeksi bakteri.

Memiliki wajah cantik, bersih dan bebas jerawat memang sangat lah penting. Pasalnya wajah cantik dapat mengalihkan dunia para wanita. Terlebih lagi dimata pria, wajah cantik adalah pandangan yang pertama.

Baca Juga : Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun dan Tomat

Nah itulah Cara Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Jerawat. Sudah tertarik untuk memulainya? Cara ini sangat efektif dan alami untuk kulit. Selain mendapatkan hasil yang memuaskan, masker ini sangat aman dan tidak banyak mengeluarkn biaya. kamu bisa melakukan dimana saja yang kamu suka.  Mencari lidah buaya pun sangat gampang dan banyak ditanam dirumah-rumah.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Jerawat

0 komentar:

Post a Comment