5 Cara Mudah Membuat Masker Kentang Untuk Wajah





Cara Membuat Masker Kentang

Wajah selalu identik dengan kecantikan ataupun ketampanan. Iya setiap kaula muda pasti sangat sensitif dengan yang nama nya merawat wajah. Pasalnya, wajah ini adalah sebuah hal yang memang harus selalu  tampak cerah dan merona, siapa yang tidak ingin memiliki nya? Pasti semua kalangan anak muda hingga tua pun masih sering mencari cara untuk tetap merawat kulit wajahnya.

Berbagai macam cara, mulai dari membeli produk kecantikan dari yang murah sampai yang mahal pasti telah dicoba. Namun seperti yang kita ketahui bahwa produk kecantikan yang kita beli seringkali tidak aman bagi wajah. Bahan kimia yang tercampur didalamnya membuat kulit mengalami iritasi yang kadang tak kunjung sembuh.

Nah daripada bingung mau merawat wajah, mending pakai cara yang alami saja ladies. Bahan ini alami dan yang pasti tidak akan membuat kulit wajahmu iritasi. Kamu bisa menggunakan kentang sebagai alternatif perawatan wajahmu.  Selain enak dikonsumsi, ternyata buah yang satu ini dapat dibuat menjadi masker yang bermanfaat untuk kulit wajah. Dengan vitamin C didalamnya, kentang berfungsi unutk menjaga kesehatan kulit kita.

Selain itu kentang juga mengandung berbagai mineral yang diperlukan oleh kulit wajah seperti kalium, magnesium, fosfor, dan seng yang membantu mencerahkan kulit wajah. Kandungan antioksidan pada kentang juga membantu mencegah penuaan dini seperti kerutan di wajah. Dengan berbagai macam manfaatnya, pastinya kamu bisa mencoba membuat masker sendiri dirumah. Bagaimana cara membuat masker kentang? Yuk kita simak ulasan berikut ini :

Cara Membuat Masker Kentang


1. Face Pack Kentang Untuk Mencerahkan Kulit
Dengan membuat masker face pack dari kentang akan membuat kulit menjadi lebih cerah, cara meraciknya sangan mudah ladies. Cukup siapkan 1 buah kentang yang berukuran sedang, kemudian rebus bersama kulitnya, setelah masak barulah kupas kulit kentang tadi, lalu hancurkan kentang yang sudah direbus tadi sampai berubah menjadi benar-benar halus. 

Kemudian tambahkan 1 sdt minyak zaitun dan minyak almond, tambahkan 2 sdt susu murni, dan aduk hingga hingga membentuk pasta. Setelah semua sudah teraduk rata, baru masker siap untuk digunakan. Oleskan kewajah selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat dan keringkan wajah hanya dengan menepuk-nepuk manja hingga mongering sendiri. Untuk hasil maksimal lakukan 3 hari sekali dala seminggu.

2. Kentang dan Wortel Untuk Mencerahkan Kulit
Kamu juga bisa membuat masker kentang menggunakan wortel. Seperti yang kita ketahui bahwa wortel memiliki kandungan zat beta karoten yang tinggi yang bisa berubah menjadi vitamin A. dengan vitamin A akan mudah sekali untuk peremajaan kulit karna antioksidan didalamnya akan memerangi radikal bebas yang mengancam kekusaman kulit.

Untuk membuat maskernya sangat mudah, pertama siapkan kentang dan wortel yag berukuran kecil saja. Kemudian rebus kedua sayuran hingga melunak, kupas kulitnya dan kemudian potong kecil-kecil. Boleh ditambahkan sedikit bubuk kunyit dan sedikit minyak zaitun kedalamnya. Lumatkan semua bahan hingga berubah menjadi pasta. Setelah itu barulah masker kentang dan wortel siap diaplikasikan kewajah. 

Cara memakainya cukup 15 menit saja, kemudian bilas menggunakan air dingin dan keringkan wajah. Rutinkan pemakaian 3 atau 4 kali dalam seminggu. Rasakan perbedaan wakah anada.

3. Masker Kentang Untuk Meratakan Warna Kulit 
Kamu mengalami warna kulit belang? Akibat paparan sinar matahari yang bisa membakar kulit sehingga kulit wajah menjadi gelap. Tenang ladies, gunakan masker kentang sebagai alternatifnya, caranya sangat simpel dan mudah. Langkah pertama, ambil kentang yang berukuran sedang, kemudian iris kentang tipis-tipis seperti kamu membuat keripik kentang. Kemudian rendam irisan kentang didalam air dan masukkan ke kulkas.

Tempelkan irisan kentang tadi ke kulit wajah yang belang tersebut selama 10 menit saja. Anda juga boleh meletakkan irisan kentang kelingkaran mata agar lingkaran hitam kembali cerah. Selain mengiris tipis, anda juga bisa menggunakan cara lain untuk meratakan warna kulit wajah. Yaitu dengan cara memarut kentang, lalu langsung aplikasikan kewajah.

Setelah pemakaian, cuci bersih wajah kemudian keringka. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

4. Masker Kentang Untuk Kulit Berminyak
Memang paling sebel kalo wajah berminyak. Aktivitas pasti terganggu, belum lagi jerawat mudah sekali untuk timbul. Nah jangan khawatir ladies, masker kentang teryata juga bisa menghilangkan wajah yang berminyak. Cara membuat masker, cukup parut kentang mentah, siapkan satu buah kain bersih, kenudian masukkan hasil parutan kentang tadi kedalam kain dan peras airnya.

Jadikan masker wajah alami untuk anda. Cukup dengan waktu 15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih. Rasakan perbedaan wajah setelah pemakaian rutin 3 kali dalam seminggu.

5. Masker Kentang Untuk Kulit Berkerut
Kerutan halus pada kulit merupakan tanda-tanda penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas yang menyerang kulit. Kentang mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerutan ini terbentuk lebih banyak. Lakukan langkah-langkah berikut untuk membuat masker kentang yang ditujukan untuk kulit berkerut dan merawat wajah agar awet muda.

Langkahnya, ambil kentang mentah yang berukuran sedang, kemudian parut, dan tambahkan 2 sdt susu murni, tambahkan juga beberapa tetesan gliserin, campur dan aduk hingga merata. Aplikasikan kewajah selama 15 menit, kemudia bilas menggunakan air bersih.

Baca Juga : Masker Tepung Beras Bikin Kulit Wajah Cerah dan Putih

Bagaimana, sudah tertarik untuk mencoba nya ladies? Cara mudah ini bisa kamu coba sendiri dirumah. Bahan alami yang mudah didapat, selain itu cara mudah dan aman ini sangat efektif untuk mengatasi masalah diwajah kamu. Selamat mencoba  dan semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Cara Mudah Membuat Masker Kentang Untuk Wajah

0 komentar:

Post a Comment