Cara Membuat Masker Alami Dari Beras





Cara Membuat Masker Alami Dari Beras

Tampil cantik? Siapa yang tidak ingin tampil cantik. Semua orang, terutama wanita remaja pasti ingin memiliki wajah cantik, mempesona, merona dan bercahaya. Apalagi ditahap masa remaja, pastilah mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit mulus dan berbagai macam cara pun pasti dilakukan. Mulai dari membeli kosmetik kecantikan sampai perawatan ke salon. Ada sebagian yang mendapatkan hasil, ada juga diantara mereka yang mendapatkan hasil yang merusak kulit, seperti iritasi.

Belakangan ini, para wanita mulai menyadari akan bahaya yang terkandung dalam kosmetik sehingga memilih menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan kecantikannya. Nah solusi kali ini adalah dengan menggunakan masker wajah dari bahan alami menggunakan beras. Wah, ternyata beras juga bisa dijadikan bahan alami untuk kecantikan lho ladies. Bukan hanya memberikan asupan pada tubuh tapi juga untuk kulit.

Bahan ini alami, aman dan yang pasti tidak akan membuat kulitmu iritasi ataupun rusak. Selain itu cara alami ini dapat menghemat biaya selama perawatan kecantikan anda berlangsung. Membuat masker beras sendiri dirumah harus melalui beberapa tahapan. Inilah yang membuat sebagian wanita malas dan lebih memilih untuk menggunakan produk siap pakai. Namun bagaimana pun juga yang alami pastinya lebih aman.

Daripada penasaran, yuk langsung saja kita simak cara membuat masker alami dari beras berikut ini :

Untuk membuat tepung beras, pastikan anda memilih beras organik yang pasti tidak dicampur dengan bahan lainnya. Karena jika menggunakan beras lain dikhawatirkan sudah dicampur dengan bahan lain. Tapi jika tidak kamu temukan beras organik di swalayan ataupun toko, maka menggunakan beras lokal juga bisa.

Baiklah kita simak cara pertama untuk membuat masker beras.

Caranya cukup mudah. Siapkan beras organik secukupnya, cuci bersih kemudian rendam selama semalaman. Kemudian esok hari haluskan beras dengan cara ditumbuk atau diblender. Lalu Jemur di panas matahari hingga benar-benar kering. Setelah itu tepung beras siap digunakan sebagai masker. Caranya, ambil tepung beras secukupnya lalu tambahkan sedikit air hingga membentuk pasta. Lalu mulailah untuk mengoleskan masker kewajah. 

Cara Kedua.

Hampir sama dengan cara pertama, ambil beras organik secukupnya lalu cuci hingga bersih dan rendam semalaman. Jika memungkinkan, pilih yang bulirnya berwarna bening, karena mengandung squalane oil yang tinggi. Jemur beras tersebut hingga setengah kering, kemudian tumbuk hingga halus (bisa juga diblender). Saring dengan ayakan tepung, ambil tepung yang sangat halus dan pisahkan dalam wadah.

Tambahkan air mawar sedikit demi sedikit dan aduk hingga membentuk adonan yang bisa dibentuk. Bentuk adonan tersebut menjadi bulatan-bulatan kecil. Jemur hingga kering.

Untuk penggunaannya, ambil butiran-butiran tepung beras tersebut, kemudian seduh dengan air hingga berbentuk adonan seperti pasta. Oleskan adonan tersebut ke seluruh wajah sebagai masker. Untuk wajah berjerawat bisa ditambahkan dengan bawang putih. Masker yang belum digunakan (butiran kecil) bisa disimpan maksimal selama satu bulan.

Bagaimana ladies, mudah bukan? Sudah tertarik untuk mencoba? Inilah cara mudah, aman dan yang pasti hemat biaya untuk mendapatkan kecantikan yang alami. Karna cantik itu mutlak yang harus dimiliki oleh setiap wanita, maka dari itu harus pintar merawat diri. Yang pasti dengan cara yang aman dan tidak merusak kulit anda.

Kalau sudah tau cara nya, pasti tidak sabar untuk langsung mempraktekkannya ya ladies. Oke, itulah cara membuat masker alami dari beras. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Masker Alami Dari Beras

0 komentar:

Post a Comment