Cara Buat Masker Bengkoang di Rumah Serta Manfaatnya Untuk Wajah






Masker alami adalah salah satu alternatif yang sering dipakai berbagai kalangan anak muda baik itu laki-laki ataupun perempuan. Karena masker berbahankan alami adalah cara ampuh dan sangat aman bagi setiap masalah kulit. Kali ini kita akan membahas tentang masker bengkuang.

Iya, bengkoang adalah buah yang memiliki rasa manis dan sangat segar jika dikonsumsi. Seringkali buah ini digunakan untuk pelepas dahaga dengan cara di jus ataupun langsung dimakan begitu saja.

Rasanya yang khas seringkali membuat setiap orang ketagihan untuk mengonsumsinya. Bukan hanya segar, buah yang bewarna putih bersih ini juga bisa digunakan sebagai bahan kecantikan lho ladies. Buah ini juga sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan produk kosmetik kecantikan. Maka dari itu, banyak pelembab-pelembab atau serum yang dijual dipasaran berbahan dasar buah ini.

Tapi kamu tidak perlu susah payah mengeluarkan uang untuk membeli produk-produk tersebut, kamu juga bisa membuat masker sendiri dirumah tanpa harus mahal. Bagaimana caranya? Yuk kita simak  cara membuat masker alami bengkoang serta manfaatnya. Berikut ulasannya :

1. Cara membuat masker bengkoang alami
Siapkan 1 buah bengkoang, Kuliti hingga bersih kemudian cuci hingga bersih pula, Anda bisa memilih untuk memotongnya kecil-kecil atau tidak, Parut bengkoang hingga habis, Kemudian peras airnya tanpa perlu menambahkan air, Diamkan perasan air bengkoang hingga mengendap.

Gunakan endapan dari air perasan bengkoang menjadi masker, Tidak hanya bengkoang saja yang mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan kulit wajah Anda. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda juga bisa mencampurkan masker dengan beberapa bahan yang tentu saja mempunyai manfaat untuk kecantikan wajah.

2. Cara membuat masker bengkoang dan putih telur
Siapkan 1 buah bengkoang, Kuliti hingga bersih kemudian cuci hingga bersih pula, Anda bisa memilih untuk memotongnya kecil-kecil atau tidak, Parut bengkoang hingga habis, Kemudian peras airnya tanpa perlu menambahkan air, Diamkan perasan air bengkoang hingga mengendap.

Gunakan endapan dari air perasan bengkoang menjadi masker, Pisahkan air dengan endapan, Campurkan 1 butir putih telur ke dalam endapan. Aduk hingga rata.

3. Cara membuat masker bengkoang dan madu
Siapkan  1 buah bengkoang, Kuliti hingga bersih kemudian cuci hingga bersih pula, Anda bisa memilih untuk memotongnya kecil-kecil atau tidak, Parut bengkoang hingga habis, Kemudian peras airnya tanpa perlu menambahkan air, Diamkan perasan air bengkoang hingga mengendap. Gunakan endapan dari air perasan bengkoang menjadi masker, Pisahkan air dengan endapan, Campurkan 3 sdm madu ke dalam endapan. Aduk hingga rata.

4. Cara membuat masker bengkoang dengan jeruk nipis
Siapkan 1 buah bengkoang, Kuliti hingga bersih kemudian cuci hingga bersih pula, Anda bisa memilih untuk memotongnya kecil-kecil atau tidak, Parut bengkoang hingga habis, Kemudian peras airnya tanpa perlu menambahkan air, Diamkan perasan air bengkoang hingga mengendap. Gunakan endapan dari air perasan bengkoang menjadi masker, Pisahkan air dengan endapan, Campurkan 3 sdm air perasan jeruk nipis ke dalam endapan. Aduk hingga rata.

5. Cara membuat masker bengkoang dan minyak zaitun
siapkan  buah bengkoang, Kuliti hingga bersih kemudian cuci hingga bersih pula, Anda bisa memilih untuk memotongnya kecil-kecil atau tidak, Parut bengkoang hingga habis, Kemudian peras airnya tanpa perlu menambahkan air, Diamkan perasan air bengkoang hingga mengendap. Gunakan endapan dari air perasan bengkoang menjadi masker. Pisahkan air dengan endapan. Campurkan 2 sdm minyak zaitun ke dalam endapan. Aduk hingga rata.

6. Cara membuat masker bengkoang dan air mawar
Siapkan 1  buah bengkoang, Kuliti hingga bersih kemudian cuci hingga bersih pula, Anda bisa memilih untuk memotongnya kecil-kecil atau tidak, Parut bengkoang hingga habis, Keringkan parutan bengkoang, Campurkan parutan bengkoang yang sudah kering dengan air mawar. Aduk hingga rata.

7. Cara membuat masker bengkoang dan beras
Siapkan 1 buah bengkoang, Kuliti hingga bersih kemudian cuci hingga bersih pula, Potong bengkoang dadu kecil-kecil, Siapkan pula 1 cup beras, Masukkan bengkoang yang sudah dipotong dan beras ke dalam wadah yang digunakan untuk memblender. Blender hingga halus.

Dengan ketujuh cara diatas, bisa kamu coba ya ladies. Cukup dengan mengaplikasikannya pada wajah pun mudah, kemudian Oleskan masker bengkoang yang sudah Anda buat pada wajah secara merata, Diamkan hingga mengering selama 20-30 menit, Bilas mengunakan air hangat lalu air dingin. NOTE : sebelum penggunaan masker, pastikan wajah Anda dalam keadaan bersih.

Manfaat bengkoang untuk kecantikan


1. Mencerahkan kulit wajah
Untuk mencerahkan kulit wajah kamu bisa menggunakan bengkoang sebagai alternatifnya. Bengkoang Kaya akan kandungan vitamin B dan C, bengkoang juga sangat berperan penting untuk menjaga kulit agar tetap bersih bersinar dan merona. Vitamin C pada bengkoang memberikan rangsangan pada sel kulit untuk beregenerasi sehingga kulit tampak lebih fresh dan cerah seketika.

2. Menyamarkan dan menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat
Bukan hanya mencerahkan kulit wajah tetapi bengkoang juga member efek yang sangat baik untuk wajah yang memiliki flek hitam dan bekas jerawat. Pemakaian teratur juga akan menyamarkan dan menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat anda.

3. Mengecilkan pori-pori wajah
Paling ilfil kalo memppunyai pori-pori wajah yang besar, namun tenang ladies, buah bengkoang ini sendiri juga ampuh membersihkan Kotoran sel mati pada wajah sehingga kulit wajah akan kembali terawat dan pori-pori akan mengecil dengan sendirinya.

4. Menghilangkan minyak di wajah
Berbagai macam masalah wajah akan teratasi oleh bengkoang, termasuk kulit berminyak. Bengkoang membersihkan kotoran serta sel mati pada wajah, bengkoang juga dapat menyerap minyak di wajah. Membuat wajah kembali merona dan bebas dari jerawat.


Nah itulah cara membuat masker bengkoang serta manfaatnya. Mudah bukan? Yang pastinya cara ini sangat aman, nyaman dan murah. Jangan lupa dicoba ya ladies, semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Buat Masker Bengkoang di Rumah Serta Manfaatnya Untuk Wajah

0 komentar:

Post a Comment