Ramuan Alami Yang Bisa Membantu Meluruhkan Batu Ginjal





Obat alami batu ginjal

Batu ginjal adalah salah satu penyakit umum yang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Hal ini sangat wajar, mengingat Indonesia merupakan negara yang cukup panas. Akibat cuaca di Indonesia yang panas, kemudian ditambah dengan kebiasaan buruk Anda yaitu kurang mengkonsumsi air putih maka hal ini membuat batu ginjal dengan mudah terbentuk didalam tubuh Anda. 

Memang sih, ketika batu ginjal tersebut masih berukuran kecil tidak berpengaruh apapun. Namun disaat ukuran batu yang mengendap di ginjal Anda sudah cukup besar maka barulah Anda akan mulai merasakan dampaknya. Biasanya mulai ada rasa nyeri pada pinggang, dan kemudian disaat buang air kecil ada sedikit rasa sakit. Terkadang tak jarang disaat buang air kecil, urin akan menjadi merah darah. 

Rasa sakit atau nyeri pada bagian pinggang akibat batu ginjal sungguh tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Hal ini akan membuat Anda menjadi serba salah, tiduran salah, duduk salah dan tegakpun salah. Jika sudah begini maka mau tidak mau kita harus pergi ke dokter untuk menghilangkan rasa nyeri di pinggang akibat batu ginjal ini. Ingat, obat yang diberikan oleh dokter hanyalah sebagai penahan nyeri sementara, nanti suatu hari atau sewaktu-waktu bisa kumat kembali.

Maka dari itu, mau tidak mau kita harus mengeluarkan batu ginjal tersebut. Dengan begitu maka rasa nyeri di pinggang Anda tidak akan kumat-kumatan lagi.

Bagaimana cara mengeluarkan batu ginjal ? caranya sangat mudah yaitu dengan operasi. Operasi adalah merupakan salah satu cara terbaik yang bisa Anda pilih. Eiit tapi tunggu dulu, namun apabila Anda adalah salah satu orang yang takut melakukan operasi maka bisa menggunakan cara alternatif yaitu dengan mengkonsumsi ramuan alami untuk menghancurkan batu ginjal Anda.

Indonesia ini kaya akan tanaman obat, Anda bisa memanfaatkan tanaman-tanaman alami tersebut untuk meluruhkan batu ginjal Anda. Salah satu tanaman alami yang dimaksud adalah kumis kucing. 

Kamu semua pasti sudah tahu dengan tanaman yang satu ini. Kumis kucing atau yang memiliki nama latin Orthosiphon aristatus adalah merupakan tanaman asli Indonesia. Kumis kucing sendiri memiliki nama yang berbeda-beda di setiap daerah, misalnya orang Jawa Tengah menyebutnya dengan nama remujung, sedangkan di Madura mereka menyebutkan dengan nama songot koneng. Adapun di Sumatera, beberapa orang mengenal tanaman ini dengan nama giri-giri marah.

Tanaman kumis kucing bisa tumbuh hingga mencapai 2 meter tingginya. Batangnya beralur, dimana bentuk daunnya terlihat berbentuk lonjong atau bundar. Pokoknya kamu pasti taulah bentuk dan penampakan dari tanaman yang satu ini. Kalau masih tidak tau juga, tanya sama orang tua kamu pasti mereka tau.

Baiklan, kini saatnya kita membahas bagaimana cara membuat ramuan kumis kucing untuk mengobati batu ginjal. Kumis kucing sangat ampuh didalam meluruhkan dan mengeluarkan batu ginjal, aku sendiri sudah membuktikan keajaiabn dari daun kumis kucing ini. Yuk langsung simak saja selengkapnya dibawah ini.

Bahan:

  • Daun Kumis Kucing (Segenggam)
  • Air Putih 2 Gelas
  • Panci Kecil
Cara Membuat

  1. Cuci bersih daun kumis kucing tersebut, lalu masukan kedalam panci
  2. Tambahkan dengan 2 gelas air putih, lalu rebus
  3. Biarkan selama beberapa menit hingga mendidih, biarkan air rebusan tinggal segelas
  4. Kemudian matikan kompor, biarkan rebusan menjadi agak dingin
  5. Setelah itu, saring dan masukan air rebusan daun kumis kucing
  6. Silahkan minum air rebusan kumis kucing tersebut
  7. Untuk hasil terbaik, minum 2 kali dalam sehari berturut-turut selama seminggu
  8. Perbanyakan mengkonsumsi air putih harian Anda
  9. Insyaallah batu ginjal Anda akan ikut keluar bersamaan dengan air seni

Itulah ramuan alami untuk meluruhkan batu ginjal. Hasil penelitian yang dilakukan di berbagai negara Asia terhadap khasiat Kumis kucing membuktikan bahwa 40% pasien dari 23 penderita batu ginjal, mengalami penyusutan ukuran batu ginjal hingga 0,5 cm setelah mengonsumsi herbal ini secara rutin.

Sedikit tambahan, berdasarkan pengalaman aku sendiri didalam meluruhkan batu ginjal. Selain ramuan kumis kucing, Anda juga bisa mengandalkan batugin. Obat herbal ini bisa Anda beli di apotik. Terima kasih, semoga bermanfaat !


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ramuan Alami Yang Bisa Membantu Meluruhkan Batu Ginjal

0 komentar:

Post a Comment