Tujuh Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Minum Yogurt Saat Sahur





 
Tujuh  Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Minum Yogurt Saat Sahur
 
 
Untuk menjalankan ibadah puasa tentu tubuh kita harus fit ya ladies. Kesehatan sangat berperan penting untuk mendukung kita agar tetap bertahan puasa hingga waktunya buka. Menu saat sahur kita harus mengomsumsi makanan yang bernutrisi dan sehat. Terlebih lagi dengan minumannya juga, kamu sering memilih menu minuman apa ladies?

Pasti kebanyakan dari kamu memilih minuman  yang hangat-hangat seperti, teh dan semacamnya. Iya, memang minuman hangat dan manis tidak pernah lepas dari santapan kta ya ladies. Tapi mengonsumsi yogurt ketika sahur adalah hal yang tepat kamu lakukan, mengapa? Karena banyak manfaat kesehatan yang akan diberikan yogurt untuk tubuh anda.

Masak sih ? tidak percaya, yuk langsung saja kita simak Tujuh  Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Minum Yogurt Saat Sahur. Berikut ulasannya :

1.Menjaga kesehatan pencernaan

Dibulan puasa tentu selama waktu yang telah ditentukan kita tidak boleh makan atau minum. Nah karena itulah kenapa kamu disarankan mengonsumsi yogurt saat sahur. Manfaatnya adalah untuk mencegah masalah yang terjadi pada perut anda seperti, sakit perut, kembung dan menjaga kesehatan pencernaan. Hal ini bisa teratasi karena yogurt memiliki kandungan probiotik,dan bakteri baik yang bisa melawan bakteri jahat di usus. Jadi jangan lupa siapkan yogurt dirumah ya ladies.

2. Melancarkan metabolisme

Yogurt dapat melancar atau meningkat metabolisme dalam tubuh sehingga mudah membantu menyerap nutrisi serta melancarka BAB secara alami. Sehingga kesehatan tubuh tetap stabil dan sehat.

3. Sumber protein

Bukan hanya nutri saja yang terkandung didalam yogurt, tapi juga kandungan protein yang tinggi didalamnya dapat menjadi cadangan makanan ditubuh yang diubah menjadi energi selama bulan puasa. Tubuhpun akan terasa lebih bugar dan tidak mengalami kelelahan atau kelesuan yang berlebihan.

4. Mencegah dehidrasi

Dengan puasa, seringkali kita merasakan dehidrasi. Kurangnya cairan akan membuat kulit terasa kering. Namun minum yogurt bisa membantu anda menjaga elektrolit tubuh sehingga anda tidak mudah dehidrasi meski sedang puasa.

5. Menjaga kesehatan gigi

Puasa identik dengan yang manis-manis pastinya. Itulah yang terkadang membuat gigi ada saja masalahnya. Namun dengan mengonsumsi yogurt, gigimu tetap sehat dan terhindar dari gigi berlubang serta rongga mulut teras bersih.

6. Kaya kalsium dan vitamin D

Bukan hanya bermanfaat sebagai nutrisi dan protein saja lho ladies, ternyata mengapa kamu disarankan konsumsi yogurt ini karna didalam yogurt terkandung asupan kalsium dan vitamin D sehingga dapat menguatkan tulangmu ladies. Bukan hanya itu, yogurt juga bermanfaat untu kecantikan kulitmu.

7. Membantu pengeluaran kelebihan garam

Yogurt termasuk salah satu minuman detoks jika kamu banyak makan yang asin dan gurih. Yogurt bisa membantu pembuangan kandungan sodium berlebih dalam tubuh karena punya kandungan kalium/potassium tinggi.

Nah itulah Tujuh  Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Minum Yogurt Saat Sahur. Kesehatan harus diutamakan, karena kesehatan itu mahal. Jika tubuh sudah merasakan sakit maka semua aktivitas akan terabaikan. Bagaimana, sudah siap mencoba sahur dengan yogurt ladies? Semoga bermanfaat.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tujuh Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Minum Yogurt Saat Sahur

0 komentar:

Post a Comment