Cara Cegah Kanker Sejak Dini Dengan Dedaunan Alami





Cara Cegah Kanker

Kesehatan adalah salah satu aset yang sangat berharga bagi tubuh kita. Karna dengan tubuh yang sehat akan terlahir jiwa yang sehat juga. Namun terkadang tubuh seringkali diihadapkan dengan hal-hal yang bisa menurunkan stabiltas diri. Seperti flu, batuk dan berbagai macam penyakit ringan lainnya sehingga menghalangi aktivitas yang ada.

Tapi bagaimana dengan penyakit ganas yang bisa mengancam nyawa kita ladies? Seperti hal nya Kanker.  Penyakit jenis kanker ini adalah penyakit yang mematikan, apapun jenis kanker  nya yang pasti akan menyerang semua anggota tubuh. Apalagi kalau sudah memasuki stadium akut, maka harapan untuk sehat kembali akan sulit didapatkan.

Maka dari itu mulailah untuk hidup sehat, menjaga pola makan dan usahakan olahraga setiap pagi. Bukan hanya itu, untuk mencegah penyakit ganas alias kanker ini juga dapat kita cegah dengan cara mengonsumsi dedaunan alami. Wah dedaunan? Sepertinya agak terdengar aneh ya ladies. Perbanyak makan makanan yang sehat, akan membawa anda pada pola hidup sehat.

Apa saja sih dedaunan yang ampuh cegah penyakit kanker ini? Yuk kita simak Cara Cegah Kanker Sejak Dini Dengan Dedaunan Alami. Berikut ulasannya :

1.  Daun Basil
Daun basil adalah daun yang sering digunakan sebagai bahan masakan orang itali. Jika kamu menemukan daun ini, jangan dibuang ladies tapi makanlah daun basil karna daun ini mengandung sifat antioksidan dan antimutagenik yang dapat membantu mencegah penyakit ganas seperti tumor.

Kandungan linalool, eugenol, dan estragole didalamnya sangat efektif untuk melawan kanker hati dan kanker payudara. Jadi untuk mencegah atau menjaga-jaga kesehatan tubuh konsumsi lah daun ini secara teratur mengingat kandungan yang sangat baik didalamnya, anda harus coba ladies.

2. Daun Ketumbar
Daun ketumbar juga bisa menjadi alternatif pencegah kanker. Daun ini sering kita temukan sebagai hiasan masakan. Sifat anti kanker yang terkandung didalamnya mampu menurukan resiko kerusakan hati dan kanker. Seperti apa kandungan yang terkandung didalam daun ini? Yaitu adanya linalool yang mempromosikan aktivitas antioksidan pada sel hati sehingga sangat berguna bagi kesehatan dan secara otomatis mencegah penyakit kanker menyerang.

3. Daun Rosemary
Biasanya selama ini kita sering mengangapnya hanya sebagai hiasan saja. ya memang jenis ini sering dijadikan bunga hias didepan rumah tanpa kita sadari rupanya ini adalah obat yang kita buang percuma.  Rosemary mengandung senyawa aktif seperti asam carnosic dan rosmarinic acid yang merupakan zat antioksidan.

Senyawa ini berguna dalam menghambat proliferasi sel kanker.  Jadi tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk mengonsumsinya ladies. Jangan dibuang-buang percuma karna banyak kandungan kesehatan didalam daun rosemary ini

4. Daun Dill (Adas Sowa)
Daun dill atau adas sowa adalah jenis tumbuhan berbunga dan tumbuhan semusim dari famili Apiaceae. Adas sowa memiliki bunga berwarna kuning serta buah dengan bau yang menyengat, namun banyak digunakan untuk bumbu dapur.

Daun dill penuh dengan senyawa anti kanker. Daun dill juga mengandung bahan aktif seperti anethofuran dan carvone yang melawan efek buruk dari radikal bebas dan melindungi sel sehat. Jadi tidak perlu khawatir lagi, karna kesehatanmu stabil dengan mengonsumsi daun ini.

5. Daun Thyme
Rempah daun yang mungil ini sering dipakai dalam hidangan Barat. Daun thyme merupakan salah satu jenis rempah daun asal Mesir yang sangat terkenal. Daunnya mungil, bentuknya oval kecil dengan tangkai kecil keras. Aromanya sangat harum dan khas. Thyme banyak dipakai oleh orang Yunani sebagai obat herbal.

Daun thyme banyak digunakan dalam obat alami untuk mengobati kanker. Sebabnya, daun ini mengandung senyawa fenolik seperti timol dan carvacrol yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker, khususnya kanker lever dan kanker usus besar.


Nah bagaimana ladies ternyata beberapa jenis daun alami bisa kita gunakan untuk kesehatan bukan? Tetap semangat menjaga kesehatan dan lakukan apa saja yang bisa membuatmu merasa bugar dan bebas dari rasa sakit sehingga dapat membuat aktivitasmu lebih mudah dan ceria. Ketika kesehatan sudah mulai menurun, maka kita akan sadar betapa pentingnya kesehatan itu. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Cegah Kanker Sejak Dini Dengan Dedaunan Alami

0 komentar:

Post a Comment