Tips Agar Muka Mulus Bebas Jerawat





Tips Agar Muka Mulus Bebas Jerawat

Jerawat memang menyebalkan karena bisa mengganggu penampilan. Apalagi jerawat tersebut sudah meradang dan hampir memenuhi seluruh wajah kita maka tentunya hal ini akan membuat kita semakin frustasi. Meskipun nantinya jerawat sudah sembuh maka biasanya nanti akan meninggalkan bekas seperti noda hitam hingga bahkan yang lebih parah lagi yaitu menimbulkan lubang-lubang kecil pada wajah kita. Dengan adanya bekas jerawat ini maka pastinya wajah kita tidak akan terlihat mulus lagi.

Nah, Anda pasti tidak mau bukan apabila wajahnya rusak akibat jerawat ?  maka dari itu jangan pernah malas untuk merawat wajah. Ikuti beberapa tips dibawah ini agar muka Anda bisa tetap mulus dan terhindar dari jerawat

Tips Wajah Mulus Bebas Jerawat


1. Bersihkan Wajah Secara Rutin
Jerawat terbentuk akibat adanya sumbatan kotoran pada pori-pori wajah, maka dari itu apabila Anda ingin terhindar dari jerawat maka usahakan untuk selalu rutin membersihkan wajah agar kotoran tidak mengendap di pori-pori wajah Anda.

Anda boleh menggunakan sabun pencuci wajah, namun pastikan bahwa sabun pencuci wajah yang Anda gunakan sesuai untuk jenis kulit Anda. Penggunaan sabun pencuci wajah akan membantu membersihkan kotoran secara maksimal sehingga wajah Anda menjadi lebih bersih dan cerah.

Setelah mencuci wajah maka Anda bisa melanjutkan dengan menggunakan toner. Meskipun mencuci wajah dengan sabun pencuci wajah sudah bisa membersihkan wajah tetapi tetap saja Anda butuh toner untuk menarik kotoran dari dalam pori-pori. Manfaat toner untuk wajah sangatlah banyak selain bisa mengangkat kotoran di pori-pori, toner juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah kita.

Dengan dua langkah pembersihan wajah diatas maka kecil kemungkinan untuk muncul jerawat diwajah Anda. Kulit wajah Anda akan tampak lebih bersih, mulus serta bebas dari jerawat

2. Jangan Pencet Jerawat
Tidak ada orang yang benar-benar bisa bebas dari jerawat, hampir setiap orang didunia ini pastinya pernah punya jerawat meskipun hanya sekali dalam seumur hidup mereka. Namun meskipun demikian Anda tidak perlu khawatir karena dengan penanganan yang tepat maka jerawat diwajah Anda bisa hilang tanpa meninggalkan bekas sehingga nantinya kulit wajah Anda bisa tetap mulus dan halus.

Apabila ada satu jerawat yang muncul diwajah Anda maka jangan pernah sesekali untuk memencetnya karena hal tersebut bisa menyebabkan jerawat menjadi meradang dan sering kali meninggalkan bekas apabila nantinya jerawat tersebut sudah sembuh yaitu berupa lubang kecil. Cukup oleskan saja obat jerawat dan biarkan jerawat tersebut kempes dengan sendirinya, dengan begitu maka jerawat diwajah Anda tidak akan meninggalkan bekas sehingga kemulusan wajah Anda bisa tetap terjaga.

3. Perawatan di Malam Hari
Jika ingin muka bebas jerawat maka jangan malas untuk merawat wajah dimalam hari ketika hendak tidur. Luangkan lah waktu Anda sebentar untuk melakukan perawatan wajah yaitu mulai dari membersihkan wajah hingga menggunakan masker wajah. Menggunakan masker wajah dimalam hari sangatlah penting agar kecantikan wajah Anda bisa tetap terjaga.

Salah satu masker wajah yang bisa Anda gunakan dimalam hari yaitu masker putih telur. Masker wajah alami ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit wajah Anda yaitu selain mampu menjaga wajah tetap mulus, masker putih telur juga bisa membuat kulit wajah Anda menjadi lebih halus dan kencang.

4. Gunakan Kosmetik Yang Tepat
Sebagai wanita tentunya kita sudah pasti tidak akan bisa dipisahkan dengan kosmetik. Kosmetik adalah salah satu andalan bagi wanita untuk bisa tampil cantik secara instan. Cukup hanya dengan waktu 5 menit maka wajah yang tadinya terlihat lesu akan segera segar serta cantik kembali.

Namun didalam memilih kosmetik Anda juga harus berhati-hati, jangan sampai salah pilih karena nanti bukannya membuat wajah Anda menjadi cantik tetapi justru malah merusak kemulusan wajah Anda. Pastikan bahwa kosmetik yang Anda beli dan gunakan sudah terdaftar di BPOM dan yang terpenting yaitu sesuai untuk jenis kulit Anda. Kosmetik yang tepat akan membuat kulit wajah Anda terhindar dari berbagai macam masalah sehingga kulit wajah Anda akan tetap terjaga kemulusannya.

5. Jalani Gaya Hidup Sehat
Nah, selain hal-hal diatas ada satu hal penting lagi yang mesti Anda lakukan yaitu menjalani gaya hidup sehat. Rajin-rajinlah berolahraga dan perbanyaka mengkonsumsi sayur serta buahan agar kecantikan kulit Anda bisa tetap terjaga.


Itulah tips agar muka mulus bebas jerawat yang simpel dan sederhana. Ingat ya, tidak ada orang didunia ini yang benar-benar tidak pernah memiliki jerawat. Hampir setiap orang didunia sudah pasti punya satu jerawat meskipun sekali dalam seumur hidupnya. Ketika jerawat muncul yang penting jangan dipencet tetapi oleskan saja obat jerawat agar bisa kempes dengan sendirinya tanpa meninggalkan bekas yang bisa “mencuri” kemulusan wajah Anda.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Agar Muka Mulus Bebas Jerawat

0 komentar:

Post a Comment