Masker Alami Untuk Wajah Kusam dan Berjerawat





Masker Alami Untuk Wajah Kusam dan Berjerawat

Cara mengatasi wajah kusam dan berjerawat secara alami dengan menggunakan masker wajah murah meriah ala rumahan ternyata hasilnya tidaklah begitu buruk. Dengan pemakaian yang teratur serta konsisten, secara perlahan kusam dan jerawat yang hinggap pada wajah Anda akan segera hilang secara permanen. Namun satu hal yang perlu di ingat, cara alami tentunya tidaklah instan. Anda jangan berpikiran ketika menggunakan masker ini selama 1-2 minggu maka masalah wajah kusam dan berjerawat yang Anda alami akan langsung hilang, butuh proses untuk itu. Proses dan hasil yang didapat pada setiap orang pastinya akan berbeda-beda, ada yang mungkin sekitar 3-4 bulan dan bahkan mungkin ada juga yang sampai 6 bulan.

Nah, baiklah apabila Anda penasaran dan ingin mengetahui apa saja bahan-bahan alami yang bisa dijadikan sebagai masker untuk menghilangkan wajah kusam dan berjerawat maka silahkan simak selengkapnya dibawah ini.

Masker Untuk Wajah Kusam dan Berjerawat


1. Mentimun
Mentimun bukan saja enak untuk dijadikan lalapan, Anda bisa memanfaatkan mentimun menjadi masker wajah. Ada banyak sekali kegunaan yang bisa Anda dapatkan apabila rajin menggunakan masker mentimun, salah satunya adalah yaitu bisa membantu menghilangkan jerawat dan kusam pada wajah. Bukan itu saja, kandungan nutrisi didalam mentimun juga bisa membantu menjaga kelembaban wajah Anda sehingga kulit wajah Anda tidak menjadi kering.

Cara membuat masker mentimun ini sangatlah simpel, cukup sediakan satu buah mentimun segar yang berukuran sedang. Kupas kulitnya terlebih dahulu dan kemudian cuci hingga bersih, haluskan mentimun dengan menggunakan blender. Setelah halus maka silahkan jadikan sebagai masker wajah. Oleskan secara merata pada wajah Anda dan kemudian diamkan selama 20 menit. Selanjutnya baru bilas wajah Anda dengan air bersih.

2. Pepaya
Masker pepaya juga bisa diandalkan untuk mengatasi wajah kusam yang berjerawat. Pepaya mengandung banyak air dan vitamin C, yang mana sangat bagus untuk kulit wajah kita. Selain membantu menghilangkan jerawat dan mencerahkan wajah, masker pepaya juga bisa membuat kulit wajah Anda menjadi lebih halus sekaligus lembab.

Nah, untuk membuat masker pepaya ini tidaklah susah kok. Anda cukup menyediakan satu buah pepaya matang dan kemudian kupas kulitnya. Potong-potong menjadi beberapa bagian, lalu setelah itu haluskan dengan menggunakan blender. Buah pepaya yang sudah halus tersebut silahkan dijadikan sebagai masker wajah. Gunakan selama 20 menit, kemudian setelah itu silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih.

3. Semangka
Saya rasa Anda semua sudah sangat familiar dengan buah yang satu ini. Semangka sering kali dikenal sebagai salah satu buahan sehat yang bersifat diuretik. Jadi, apabila Anda merasa ada masalah dengan buang air kecil maka cobalah untuk mengkonsumsi semangka agar buang air kecil Anda kembali lancar.

Nah, selain enak dan menyehatkan dikonsumsi ternyata ada manfaat lainnya dari buah semangka ini. Anda bisa menjadikan buah semangka sebagai masker untuk wajah. Salah satu manfaat masker semangka ini yaitu bisa membantu mengatasi masalah wajah kusam dan jerawat.

Siapkan satu buah semangka yang sudah matang, lalu belah menjadi dua. Pisahkan semangka dengan kulitnya, ambil semangka secukupnya dan kemudian haluskan dengan menggunakan blender. Apabila semangka sudah halus maka silahkan dioleskan pada kulit wajah Anda secara merata dan diamkan selama 20 menit. Lepas itu, baru bilas wajah Anda dengan air bersih.

4. Putih Telur
Salah satu masker alami yang cukup ampuh didalam mengatasi wajah kusam dan jerawat adalah masker putih telur. Masker yang satu ini sudah menjadi andalan para wanita sejak zaman dahulu, bahkan hingga saat ini pun masih banyak orang yang menggunakan masker putih telur dirumah. Manfaatnya sendiri, selain bisa mengatasi masalah jerawat dan kusam ternyata masker yang satu ini juga bisa membuat kulit wajah Anda menjadi lebih halus.

Untuk membuat masker putih telur sangatlah simpel, Anda cukup menyediakan satu buah telur ayam kampung dan jeruk nipis. Ambil putih telur ayam kampung, kemudian tambahkan dengan satu sendok makan air perasan jeruk nipis. Aduk-aduk hingga berbentuk seperti pasta dan kedua bahan bercampur rata, lalu setelah itu oleskan pada wajah Anda.

Oleskan masker putih telur ini ketika hendak tidur dimalam hari, biarkan saja semalaman dan kemudian pada keesokan paginya barulah cuci wajah Anda dengan air bersih. Apabila digunakan secara teratur maka permasalahan seperti kusam dan jerawat diwajah Anda akan segera teratasi.

5. Tomat
Kemudian masker wajah alami terakhir yang direkomendasikan untuk mengatasi masalah wajah kusam dan jerawat ini adalah masker tomat. Untuk pembuatannya sendiri hampir sama dengan masker pepaya atau masker mentimun yaitu Anda cukup menghaluskan satu buah tomat segar dan kemudian setelah itu mengoleskannya pada wajah secara merata. Biarkan selama 15 menit, lalu kemudian silahkan bilas wajah Anda.

Cara Merawat Wajah Kusam dan Berjerawat


Jika tadi diatas kita sudah membahas mengenai apa saja bahan alami yang bisa dijadikan sebagai masker untk mengatasi wajah kusam dan berjerawat maka kali ini kita akan membahas bagaimana cara merawat wajah yang kusam dan berjerawat. Secara keseluruhan, untuk perawatan wajah kusam dan berminyak tidak ada yang berbeda daripada perawatan wajah biasanya. Namun meskipun demikian tidak ada salahnya apabila ditulis kembali disini agar Anda menjadi ingat sehingga nantinya permasalahan ini tidak akan terulang kembali pada wajah Anda.

Nah baiklah, yuk mari kita simak selengkapnya dibawah ini bagaimana cara merawat wajah kusam dan berjerawat

1. Bersihkan Wajah Secara Rutin
Jika Anda tidak ingin permasalahan wajah kusam dan jerawat diwajah Anda menjadi semakin parah maka tentunya kita harus merawat wajah dengan baik. Pastikan Anda selalu membersihkan wajah secara rutin, setidaknya 2 kali dalam sehari.
Boleh menggunakan sabun pencuci wajah tetapi usahakan agar memilih sabun pencuci wajah yang cocok untuk kulit wajah Anda.

2. Eksfoliasi
Selain membersihkan wajah kemudian perawatan selanjutnya adalah eksfoliasi atau pengelupasan untuk mengangkat sel-sel kulit mati diwajah Anda. Namun satu hal yang harus di ingat, jangan terlalu keras didalam menggosok kulit apalagi kondisi wajah Anda berjerawat karena hal ini nantinya bisa menyebabkan iritasi pada kulit wajah. Gosok wajah Anda secara perlahan dan lembut dengan gerakan melingkar agar kotoran diwajah Anda bisa terangkat sempurna

3. Gunakan Pelembab dan Tabir Surya
Jangan lupa juga untuk menggunakan pelembab wajah dan tabir surya apabila hendak keluar rumah. Hal ini bertujuan agar kulit wajah Anda selalu terlindungi dari paparan sinar matahari. Pilihlah pelembab dan tabir surya yang aman untuk kulit berjerawat Anda, jangan sampai salah pilih karena nanti bisa menyebabkan jerawat diwajah Anda bertambah parah.

4. Selalu Bersihkan Wajah Sebelum Tidur
Meskipun Anda sudah sangat ngantuk dan lelah dimalam hari tetapi usahakan jangan pernah lupa untuk mencuci wajah sebelum tidur. Bersihkanlah wajah Anda dari sisa-sisa make up serta kotoran sehingga ketika tidur nanti wajah Anda dalam kondisi yang bersih. Banyak keuntungan yang akan dapatkan apabila tidur dengan kondisi wajah yang bersih, diantaranya adalah membantu mempercepat proses regenerasi sel.

5. Perbanyakan Mengkonsumsi Air Putih
Untuk mencegah dehidrasi maka pastikan bahwa Anda mencukupi asupan air putih setiap hari. Setidaknya konsumsilah air putih sebanyak 2 liter sehari agar tubuh kita tetap sehat dan kulit Andapun tetap terjaga kelembabannya.


Itulah bagaimana cara merawat sekaligus cara membuat masker alami untuk mengatasi wajah kusam dan berjerawat. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu untuk Anda.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Masker Alami Untuk Wajah Kusam dan Berjerawat

0 komentar:

Post a Comment