Makanan Pencegah Stroke Yang Enak dan Nikmat





Makanan Pencegah Stroke

Sebelum Anda terkena stroke maka mulai dari sekarang sebaiknya hindarilah kebiasan-kebiasaan buruk penyebab stroke seperti merokok, kurang bergerak atau mengkonsumsi makanan berlemak secara berlebihan Terapkanlah pola hidup sehat dalam keseharian Anda agar kesehatan tubuh kita bisa selalu terjaga dan tidak mudah terserang berbagai macam penyakit.

Nah ngomong-ngomong masalah penyakit stroke, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan penyakit yang satu ini karena memang di Indonesia sendiri penderita stroke sangatlah banyak. Bahkan menurut catatan para ahli kesehatan mengatakan bahwa angka penderita stroke di Indonesia meningkat tajam setiap tahun nya. Tak heran apabila stroke masuk dalam kategori penyakit mematikan nomor satu yang paling banyak membunuh masyarakat Indonesia.

Meskipun penyakit stroke sangatlah berbahaya dan mematikan tetapi Anda tidak perlu khawatir secara berlebihan karena dengan menjalani gaya hidup yang sehat maka mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari penyakit yang satu ini. Selain dengan menerapkan gaya hidup yang sehat, Anda juga bisa mengkonsumsi beberapa makanan pencegah stroke berikut ini

Makanan Pencegah Stroke


1. Ikan
Apakah Anda salah satu orang yang gemar mengkonsumsi ikan ? Nah, tahukah Anda ternyata ikan merupakan termasuk salah satu makanan sehat yang mampu mencegah terjadinya penyakit stroke. Ikan mengandung omega 3, yang mana zat tersebut bukan saja baik untuk kesehatan otak kita tetapi para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa omega 3 pada ikan juga bisa mengurangi resiko terjadinya stroke. Cukup dengan mengkonsumsi ikan sebanyak 3 kali dalam seminggu maka itu sudah sangat membantu kita agar terhindar dari penyakit yang mematikan ini

2. Coklat
Selain ikan, makanan selanjutnya yang bisa membantu kita terhindar dari penyakit stroke adalah coklat. Mengkonsumsi coklat bukan saja bisa menaikan mood tetapi juga bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi, hal ini dikarenakan didalam coklat mengandung flavonoid. Nah, apabila tekanan darah didalam tubuh kita normal dan tidak terlalu tinggi maka mudah-mudahan resiko untuk terkena stroke sangatlah kecil

3. Kacang-Kacangan
Kemudian makanan pencegah stroke selanjutnya yaitu kacang-kacangan. Di dalam kacang-kacangan terkandung banyak sekali nutrisi yang sangat baik untuk tubuh kita seperti vitamin E yang mampu melindungi kesehatan jantung, kalium, magnesium, potasium untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan antioksidan yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas.

Namun dari sekian banyak jenis kacang-kacangan, kacang almond adalah yang terbaik. Jenis kacang ini mampu membantu menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh Anda.

4. Buah-Buahan
Dan untuk yang terakhir Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan. Ada beberapa buah yang bisa diandalkan sebagai makanan pencegah stroke diantaranya adalah buah apel, anggur, pisang, pepaya dan tomat. Anda bisa memasukan buah-buahan diatas secara bergantian didalam menu makan harian Anda.

Itulah makanan pencegah stroke yang bisa Anda konsumsi. Namun satu hal yang harus Anda ingat, dengan rajin mengkonsumsi makanan diatas bukan serta merta lalu Anda bisa terbebas dari penyakit stroke. Anda juga harus mengimbanginya dengan pola hidup sehat dan rajin berolahraga.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Pencegah Stroke Yang Enak dan Nikmat

0 komentar:

Post a Comment