7 Hal Yang Bisa Meningkatkan Mood di Pagi Hari





Cara Meningkatkan Mood di Pagi Hari

Apabila mood di pagi hari sudah baik maka untuk menjalani aktivitas harian akan terasa lebih ringan dan menyenangkan. Maka dari itu ketika Anda baru saja bangun tidur di pagi hari maka cobalah untuk menghindari hal-hal yang bisa membuat mood Anda menurun karena apabila sejak di pagi hari suasana hati kita sudah kacau maka bisa dipastikan apapun aktivitas yang kita kerjakan pada hari tersebut juga akan menjadi kacau.

Nah, berikut dibawah ini ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan dipagi hari untuk menaikan mood.

Cara Meningkatkan Mood di Pagi Hari


1. Berpikir Positif
Ketika Anda baru saja terbangun di pagi hari maka cobalah untuk memikirkan hal-hal positif, ucapkan rasa syukur kepada Tuhan sebaga tanda terima kasih bahwa Anda dipagi hari ini masih bisa menghirup udara segar dan masih diberi kesehatan. Jangan pikirkan terlebih dahulu hal-hal yang bisa membuat Anda menjadi stres atau memikirkan hal-hal yang tidak Anda sukai karena hal ini nantinya bisa menurunkan mood Anda.

2. Jalan Pagi Sambil Menghirup Udara Segar
Saat di pagi hari udara masih segar dan suasananya pun masih tenang sehingga hal ini akan membuat kita merasa damai. Kalau tidak pecaya cobalah Anda keluar untuk berolahraga atau bisa juga hanya berjalan santai dipagi hari maka pikiran Anda akan terasa rileks. Apabila pikiran kita tenang dan rileks maka hati pun akan merasa bahagia sehingga hal ini membuat kita menjadi lebih bersemangat untuk memulai hari.

3. Menonton Video Yang Lucu
Awali pagi anda dengan sesuatu yang menyenangkan agar mood dipagi hari bisa tetap terjaga. Salah satu hal menyenangkan yang bisa Anda coba untuk meningkatkan mood di pagi hari adalah dengan menonton video-video lucu. Anda bisa membuka youtube dan menonton video-video lucu selama 10 menit, dijamin setelah itu mood Anda akan meningkat berkali-kali lipat.

4. Memeluk dan Mencium Orang Yang Anda Kasihi
Memeluk dan mencium orang terkasih juga dipercaya mampu meningkatkan mood di pagi hari. Nah, bagi Anda yang sudah menikah ataupun memiliki anak maka bisa mencoba tips ini. Namun bagi Anda yang belum menikah maka tidak perlu iri, cukup dengan menelpon atau sms orang-orang terdekat Anda maka itu juga sudah bisa membuat mood Anda dipagi meningkat. Meskipun Anda hanya mendengar suara mereka lewat telepon tetapi itu sudah bisa membuat kita menjadi lebih bahagia dan bersemangat

5. Jangan Lupa Sarapan Pagi
Jangan lupa untuk sarapan pagi, konsumsilah makanan penuh nutrisi di pagi hari agar tubuh Anda tetap sehat dan bugar. Apabila asupan nutrisi didalam tubuh kita selalu terpenuhi maka bukan saja hanya tubuh Anda yang sehat tetapi otak Anda juga akan lebih cemerlang. Selain itu, orang-orang yang selalu sarapan pagi pastinya akan lebih bersemangat dibandingkan mereka yang tidak sarapan pagi.

6. Mandi Air Hangat
Udara pagi yang dingin biasanya membuat kita menjadi malas-malasan untuk turun dari tempat tidur. Jangankan mau mandi, keluar rumah saja akan terasa dingin. Nah, salah satu cara mengatasi hal tersebut maka cobalah untuk berendam didalam air hangat atau mandi air hangat. Air hangat memiliki efek yang menenangkan sehingga bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks dan rasa ngantuk pun akan segera hilang. Dengan begitu maka mood Anda di pagi hari menjadi meningkat dan lebih bersemangat didalam menjalani aktivitas.

7. Mendengarkan Musik Favorit
Dan kemudian cara meningkatkan mood di pagi hari yang terakhir yaitu bisa dengan mendengarkan musik. Tanpa disadari terkadang alunan musik dan suara penyanyi yang merdu akan membuat hati kita menjadi lebih damai dan rileks. Dengan begitu mood dipagi hari pun akan meningkat.


Itulah cara meningkatkan mood di pagi hari yang bisa Anda ikuti, Tetap jaga mood Anda dan jangan sampai mood di pagi hari menurun karena efeknya bisa membuat Anda menjadi kacau seharian.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Hal Yang Bisa Meningkatkan Mood di Pagi Hari

0 komentar:

Post a Comment