Manfaat Mandi Sore Untuk Kesehatan Tubuh





Manfaat Mandi Sore Untuk Kesehatan Tubuh

Mandi sore sangatlah penting, untuk itu maka Anda sebaiknya jangan sampai melewatkan aktivitas yang satu ini. Akan banyak sekali kerugian yang menimpa Anda jika malas mandi sore, mulai dari membuat badan menjadi bau. membuat badan terasa lengket dan gerah. Hal ini tentu saja nantinya akan mempengaruhi tidur malam Anda. Pastinya, orang-orang yang tidak mandi sore akan merasa kurang nyaman ketika tidur dimalam hari.

Setelah lelah beraktivitas seharian, berjibaku dengan panasnya matahari serta debu kotoran dan asap kendaraan. Tidak ada hal yang paling baik dilakukan kecuali pulang kerumah dan kemudian membersihkan tubuh dengan cara mandi. Mandi sore akan membuat tubuh Anda kembali segar serta fresh setelah lelah bekerja seharian. 

Nah, berikut setidaknya ada beberapa manfaat mandi sore lainnya untuk kesehatan tubuh kita. Wajib baca buat kamu yang suka malas mandi sore.

1. Membuat Tubuh Menjadi Bersih
Bekerja seharian membuat tubuh kita berkeringat, belum lagi paparan sinar matahari dan debu jalanan yang menempel diwajah serta tubuh kita. Tentu saja hal ini tidak boleh dibiarkan dan harus dibersihkan. Karena jika tidak dibersihkan maka debu dan kotoran yang menempel di tubuh dan wajah kita bisa menimbulkan berbagai macam masalah seperti menjadi daki, membuat wajah menjadi berjerawat dan bahkan hingga membuat kulit kita menjadi kusam serta bau.

Maka dari itu mengapa sangat dianjurkan untuk mandi di sore hari. Hal ini dikarenakan agar kotoran dan keringat yang menempel di tubuh Anda bisa hilang. Dengan begitu maka tubuh Anda akan menjadi bersih dan segar kembali.

2. Membuat Tubuh Menjadi Lebih Bugar
Perasaan lelah setelah seharian beraktivitas akan segera menghilang ketika kita selesai mandi di sore hari. Tubuh akan menjadi lebih segar serta bugar kembali sehingga semangatpun akan tetap terjaga. Berbeda halnya jika kita tidak mandi sore maka tubuh terasa lesu dan kitapun seakan malas-malasan.

3. Menaikan Semangat
Tubuh yang segar tentunya akan membuat semangat kita menjadi naik kembali. Meskipun sudah lelah bekerja seharian tetapi kita tetap ceria karena memang kondisi tubuh tetap segar dan bugar. 

4. Menghilangkan Stres
Anda bisa mandi air hangat di sore hari. Mandi air hangat sangat baik untuk kesehatan kita, bahkan bisa membantu mengendurkan otot-otot yang tegang sehingga tubuh kita menjadi lebih rileks dan santai. Pikiranpun akan menjadi lebih tenang sehingga strespun perlahan-lahan menghilang. 

5. Membuat Tidur Malam Lebih Nyaman
Jika Anda ingin mendapatkan tidur berkualitas dan nyenyak di malam hari maka jangan lupa untuk mandi sore. Mandi sore bukan hanya membuat tubuh Anda terbebas dari kotoran dan kuman tetapi juga bisa membuat tubuh menjadi lebih segar sehingga hal ini membuat kita menjadi lebih nyaman ketika tidur dimalam hari.


Itulah beberapa manfaat mandi sore yang patut Anda ketahui. Maka dari itu jangan pernah lewatkan mandi sore ya guys. Kerugian melewatkan mandi sore sangatlah banyak diantaranya yaitu membuat tubuh menjadi gatal-gatal sehingga menyebabkan Anda menjadi kurang nyaman tidur dimalam hari dan kemudian juga kerugian lainya adalah membuat tubuh menjadi lesu serta bau badan.

Oh iya, jika Anda bertanya mengenai jam mandi sore yang paling baik maka sangat disarankan untuk mandi sore mulai pukul 4 sore hingga pukul 05.30. Menurut aku itu waktu mandi sore terbaik, jadi mandilah di antara jam-jam tersebut yaitu antara pukul 4-5 sore. Terima kasih, semoga bermanfaat !


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Mandi Sore Untuk Kesehatan Tubuh

0 komentar:

Post a Comment