6 Akibat Tidak Mencuci Muka Sebelum Tidur





Akibat Tidak Mencuci Muka Sebelum Tidur

Akibat kecapekan, sering kali kita lupa mencuci muka dimalam hari sebelum tidur. Pulang-pulang kita langsung merebahkan tubuh diatas kasur dan beberapa menit kemudian langsung tertidur pulas dengan kondisi make up yang masih menempel diwajah. Baru kemudian pada pagi harinya kita membersihkan wajah.

Mencuci wajah sebelum tidur dimalam hari sangatlah penting, jika Anda selalu melewatkan hal ini maka jangan heran apabila nanti akan ada banyak sekali masalah yang muncul kulit wajah Anda. Kotoran yang menempel pada make up Anda, bisa saja terperangkap didalam pori-pori sehingga beresiko memicu timbulnya jerawat. Selain jerawat, berikut ada beberapa lagi masalah yang bakal muncul akibat malas mencuci muka sebelum tidur.

1. Membuat Kulit Kusam
Kulit wajah Anda akan menjadi kusam apabila Anda malas membersihkan wajah sebelum tidur. Jika tidak percaya, silahkan buktikan sendiri. Hal ini dikarenakan kotoran-kotoran akan menumpuk pada kulit wajah Anda sehingga semakin lama penumpukan tersebut akan membuat wajah Anda menjadi kusam dan hitam.

2. Muncul Jerawat
Jerawat adalah salah satu momok paling menakutkan bagi para remaja. Nah, salah satu pemicu munculnya jerawat diwajah adalah karena akibat malam membersihkan wajah dimalan hari. Apabila kita mencuci muka sebelum tidur maka kotoran diwajah Anda akan masuk kedalam pori-pori dan menyumbat pori-pori. Hal inilah kemudian yang menimbulkan jerawat.

3. Penuaan Dini
Kamu pasti tidak mau bukan, apabila wajah terlihat lebih tua dibandingkan usia Anda yang sebenarnya ? nah, maka dari itu jangan pernah malas untuk membersihkan muka dimalam hari sebelum Anda tidur.

Kebiasaan malas mencuci wajah dimalam hari akan menyebabkan kulit wajah Anda menjadi lebih cepat keriput. Pertama-tama, mungkin tanda-tanda penuaan dini tersebut dimulai dari munculnya garis-garis halus pada wajah Anda, kemudian kerutan dan pada akhirnya wajah Anda pun menjadi keriput. Mengerikan bukan ? keriput sebelum waktunya.

4. Bisa Membuat Mata Terkena Iritasi
Dampaknya bukan saja pada kulit wajah Anda tetapi juga bisa membuat kulit mata Anda terkena iritasi. Maskara, eyeliner atau eyeshadow yang tidak dibersihkan bisa luntur ke area mata ketika Anda sedang tidur sehingga tanpa disadari hal ini bisa membuat mata terkena iritasi.

5. Membuat Kulit wajah Menjadi Gatal
Nah, kemudian yang terakhir adapun dampak dari akibat malas mencuci muka dimalam hari sebelum tidur bisa membuat kulit wajah Anda menjadi gatal. Rasa gatal ini tentunya pasti akan membuat Anda menjadi tidak nyaman.

6. Menggangu Proses Regenerasi Sel
Akibat kebiasaan Anda yang malas mencuci muka dimalam hari maka bisa saja kotoran yang ada diwajah Anda menumpuk sehingga menyebabkan adanya penumpukan sel kulit mati. Jika sel kulit mati ini sudah banyak menumpuk diwajah Anda maka hal ini dapat mengganggu proses regenerasi sel kulit. Selain itu, kotoran tersebut juga dapat menyumbat pori-pori wajah sehingga timbulah flek dan komedo.

Itulah 6 akibat tidak mencuci wajah sebelum tidur. Kamu tentu tidak mau bukan, apabila kulit wajah bermasalah hanya gara-hara hal sepele seperti ini ? maka dari itu rajin-rajinlah membersihkan wajah sebelum Anda tidur. Karena manfaatnya sangat banyak sekali untuk wajah Anda.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Akibat Tidak Mencuci Muka Sebelum Tidur

0 komentar:

Post a Comment