Cara Mengatasi Rambut Bercabang Dengan Ramuan Tradisional





Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Rambut bercabang merupakan salah satu masalah yang sering kali dikeluhkan oleh kebanyakan wanita. Umumnya, mereka yang mengalami masalah ini memiliki rambut yang kering. Kurangnya perawatan adalah salah satu penyebab mengapa rambut yang tadinya sudah kering dan kemudian bertambah lagi menjadi bercabang. Rambut bercabang dan kering memang sangat menyebalkan karena meskipun tampak sepele tetapi tetap saja kebanyakan wanita akan merasa malu serta risih apabila rambut mereka bermasalah.

Untuk mengatasi masalah rambut bercabang dan kering, biasanya beberapa wanita memilih menggunakan shampo ataupun produk perawatan rambut khusus lainnya. Jika Anda pergi ke toko atau supermarket maka akan dengan mudah sekali kita bisa menemukan produk perawatan untuk rambut kering dan bercabang, kita tinggal memilih saja produk mana yang sesuai dengan kemampuan kantong kita.

Nah, namun pada tulisan kali ini saya tidak akan membahas mengenai merek produk terbaik untuk mengatasi rambut bercabang dan kering karena Anda bisa mencarinya sendiri. Tetapi pada bahasan ini saya akan memberikan beberapa cara mengatasi rambut bercabang dan kering dengan menggunakan ramuan tradisional. Penasaran ? yuk langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami


1. Minyak Zaitun
Bahan alami pertama yang bisa Anda gunakan sebagai obat alami untuk mengatasi rambut bercabang dan kering adalah minyak zaitun. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah sederhana, soal khasiat Anda sudah tidak perlu meragukannya lagi. Minyak zaitun akan membantu melembutkan rambut Anda dan membuatnya mudah untuk diatur.

Ambil minyak zaitun secukupnya, lalu kemudian oleskan secara perlahan pada rambut Anda. Oleskan secara merata sambil sedikit diberi pijatan dan bungkus rambut Anda dengan handuk atau topi penutup rambut. Biarkan saja selama 30 menit, kemudian baru bilas rambut Anda dengan air bersih.

2. Minyak Kelapa
Selain minyak zaitun, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi rambut yang bercabang dan kering. Anda bisa membeli minyak kelapa murni yang dijual dipasaran, kemudian untuk cara penggunaannya hampir sama dengan diatas tadi.

Oleskan minyak kelapa secara merata keseluruh rambut Anda sambil sedikit diberi pijatan dan kemudian tutup rambut Anda dengan handuk. Biarkan selama 30 menit, lalu setelah itu silahkan bilas rambut Anda dengan air bersih. Anda tidak perlu khawatir akan menggunakan minyak kelapa untuk rambut karena minyak kelapa ini sudah menjadi andalan sejak dahulu sebagai bahan alami yang bagus untuk perawatan rambut.

3. Buah Alpukat
Alpukat mengandung nutrisi yang sangat baik untuk tubuh, kulit dan bahkan rambut Anda sehingga jangan heran apabila terkadang beberapa orang sering kali menjadikan alpukat sebagai masker untuk wajah ataupun masker untuk rambut mereka. Nah, salah satu manfaat alpukat untuk rambut kita yaitu bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut bercabang dan kering

Cara membuat masker rambut dari alpukat sangatlah mudah, cukup siapkan 1-2 buah alpukat yang sudah matang dan kemudian haluskan. Anda bisa menambahkannya dengan satu sendok minyak zaitun. Untuk penggunaannya, silahkan sedikit basahkan rambut Anda dan jangan sampai terlalu basah. Setelah itu baru oleskan masker alpukat pada rambut Anda secara merata, lalu diamkan selama 30 menit. Kemudian apabila sudah maka silahkan bilas rambut Anda dengan air bersih.

4. Madu
Madu memiliki beragam manfaat mulai dari bagus untuk kesehatan, kulit wajah hingga bahkan bisa dijadikan untuk masker rambut. Bagi anda yang memiliki masalah pada rambut seperti bercabang dan kering maka bisa mencoba menggunakan masker madu ini.

Cara memakai madu untuk rambut sangatlah simpel, silahkan Anda cuci rambut terlebih dahulu dengan menggunakan shampo. Setelah itu baru oleskan madu pada seluruh rambut Anda secara merata, walaupun agak terasa lengket tetapi khasiatnya sangat bagus untuk rambut Anda. Biarkan saja selama 20 menit dan kemudian bilas kembali rambut Anda.

5. Pepaya
Pepaya bukan saja enak untuk dikonsumsi tetapi juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk rambut Anda. Apabila rambut Anda bercabang dan kering maka cobalah untuk menggunakan masker pepaya. Kandungan nutrisi yang terdapat didalam pepaya bisa membantu melembutkan rambut Anda.

Haluskan buah pepaya yang sudah matang secukupnya dan kemudian tambahkan dengan 2 sendok makan yoghurt. Aduk-aduk agar kedua bahan tersebut tercampur menjadi satu, kemudian setelah itu oleskan secara merata pada rambut Anda. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan saja selama 30 menit. Lalu, apabila sudah maka silahkan bilas rambut Anda dengan air bersih.

6. Kuning Telur
Kemudian bahan alami terakhir yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi rambut bercabang dan kering adalah kuning telur. Dengan sedikit campuran madu dan minyak zaitun maka jadilah ramuan tradisional yang sangat ampuh didalam mengatasi rambut bercabang dan kering.

Siapkan satu butir kuning telur, 1 sendok minyak zaitun dan 1 sendok madu. Campur semua bahan tersebut dan aduk-aduk agar tercampur rata. Setelah itu silahkan oleskan pada rambut Anda secara merata dan tutup rambut dengan shower cap. Biarkan selama 30-50 menit, kemudian setelah itu baru bilas rambut Anda dengan air bersih.

Itulah cara mengatasi rambut bercabang dan kering dengan menggunakan ramuan tradisional. Ada banyak bahan alami murah meriah disekitar kita yang bisa dimanfaatkan sehingga untuk itu Anda tidak perlu repot-repot membeli berbagai macam produk perawatan rambut yang berharga super mahal.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Rambut Bercabang Dengan Ramuan Tradisional

0 komentar:

Post a Comment