Tujuh Cara Mudah Membuat Masker Tomat





Cantik itu nggak perlu mahal ladies. Dengan masker tomat anda akan temukan kulit wajah yang merona, bercahaya dan tanpa jerawat. Seperti yang kita ketahui bahwa tomat memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan kandungan lycopen didalamnya dapat menangkal radikal bebas sehingga dapat membuat kulit tetap sehat dan cantik.
 
Tujuh Cara Mudah Membuat Masker Tomat


Buah bewarna merah yang satu ini sudah sangat dikenal dikalangan manapun. Bagaimana tidak buah ini sangat banyak memiliki manfaat baik untuk kesehatan dan untuk kecantikan. Tomat ini sangat efektif digunakan untuk merawat wajah, hanya dengan membuat masker saja anda bisa mengaplikasikannya kewajah. Masalah diwajahpun akan tuntas dan tomat ini sangat baik digunakan sebagai solusi untuk wajah kusam, berjerawat, flek hitam dan lainnya.

Cara meraciknya sangat sederhana ladies, anda tidak perlu repot mencari bahan-bahan apa saja yang bisa dicampurkan untuk membuat masker tomat ini. Dan disini pun ada pilihan anda mau membuat dan mengkreasikan masker tomat seperti apa. Penasaran? Tujuh Cara Mudah Membuat Masker Tomat, berikut ulasannya :

1. Masker Tomat Dengan Cara Sederhana

Untuk membuat masker tomat sederhana ini sangat mudah sekali ladies. Anda cukup siapkan buah tomat segar yang sudah matang. Kemudia cara membuatnya juga tidak susah payah, cukup ambil tomat yang telah disiapkan tadi lalu potong menjadi dua bagian. Setelah tomah terbelah, oleskan potongan tomat tadi kewajah secara merata. Biarkan selama 15 menit dan lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin setiap malam sebelum anda tidur ladies.

Miliki wajah cantik merona, rasakan perbedaan kulit anda setelah rutin melakukannya. Benar cantik tak perlu mahal kan ladies? Hanya saja diperlukan kekonsistenan an kesabaran dalam melakukannya.

2. Masker Tomat Halus

Selain cara sederhana diatas, cara kedua membuat masker tomat adalah secara halus. Cara ini juga mudah kok dikreasikan ladies. Bahan yang disiapkan sama seperti cara pertama, anda hanya membutuhkan tomat segar yang matang. Cara membuat, cukup ambil beberapa butir tomat segar yang sudah dicuci bersih, kemudian haluskan tomat sampai benar-benar lembut. Setelah siap dihaluskan, aplikasikan tomat tersebut kewajah anda secara merata ladies. Tunggu beberpa saat dan bilas bersih. Lakukan rutin agar hasil maksimal.

3. Masker Tomat Dengan Susu

Anda juga bisa membuat masker tomat yang dicampur dengan susu ladies. Cara ini sangat efektif untuk mempercepat hasilna.  Bahan-bahan yang harus anda siapkan adalah tomat segar yang matang, susu murni 250 ml saja dan siapkan sedikit air bersih. Cara membuatnya cuci bersih tomat yang sudah disiapkan tadi, kemudian haluskan tomat dengan parutan atau jika ingin lebih cepat  halus diblender.

Masukkan sedikit air bersih tadi kedalam tomat, blender hingga halus. Setelah benar-benar halus saring tomat yang diblendr tadi sehingga ampas dan air nya berpisah, campurkan susu yang dicairkan aduk hingga merata. Finish, oleskan keseluruh wajah secara merta hingga leher, tunggu selama 20 menit dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin satu minggu berturut-turut. Jika masih ada lebih masker yang anda racik tadi, bisa anda simpan didalam kulkas.

4. Masker  Tomat, Jeruk nipis, dan gula

Untuk membuat masker ini anda hanya perlu menyiapkan tomat segar, air perasan jeruk dan gula merah secukupnya. Setelah semua sudah siap, anda bisa langsung membuat masker tersebut. caranya, cuci bersih tomat lalu haluskan, setelah itu tomat yang sudah halus tadi campur dengan perasan air jeruk nipis dan gulah merah yang sudah menjadi bubuk ya ladies.

Aduk semua bahan hingga merata satu sama lain. Aplikasikan kewajah dan tunggu selama 25 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih. Hanya dengan bahan alami anda akan dapatkan kulit wajah sesuai keinginan anda. jangan lupa ulang pemakaian secara rutin sampai kamu melihat sendiri hasilnya ya ladies.

5. Masker Tomat dan Madu

Masker tomat dan madu juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah wajah anda. campuran keduanya sangat bermanfaat mengatasi wajah kusam dan masalah wajah lainnya. Masih sama bahan yang perlu disiapkan adalah tomat segar dan anda juga harus menyiapkan satu sendok makan madu.  Caranya memulai untuk membuatnya adalah haluskan tomat segar yang sudah dicuci bersih kemudian campurkan dengan 1 Sdm madu tadi, aduk hingga merata. Aplikasikan masker tomat madu kewajah anda. tunggu selama 25 menit kedepan baru bilas menggunakan air bersih.

6. Masker Tomat Dengan Mentimun

Anda juga bisa mengkreasikan tomat dengan mentimun untuk dijadikan masker wajah ladies. Seperti yang kita ketahui bahwa timun memiliki sifat yang menyegarkan sehingga jika dikombinasikan dengan tomat akan sangat baik sekali untuk kulit anda. untuk memulai meracik masker ini anda hanya membutuhkan tomat segar dan menntimun segar.

Cara membuatnya sangat mudah, pertama haluskan tomat menggunakan blender dan haluskan juga mentimun menggunakan blender. Lalu campurkan kedua bahan menjadi satu, aduk hingga merata. Oleskan kewajah hingga leher secara merata. Biarkan hingga 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

7. Masker Tomat dengan Kentang

Kreasi lainnya yang bisa buat adalah dengan mencmpurkan tomat dengan kentang ladies. Cukup siapkan tomat dan kentang. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah merebus kentang terlebih dahulu kemudian halukan. Dan haluskan juga tomat dengan blender lalu campur kedua bahan tersebut. Gunakan sebagai masker wajah selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Tujuh Cara Mudah Membuat Masker Tomat. Nah itulah ladies cara mudah membuat masker wajah dari tomat dan barbagai macam campurannya. Dapatkan wajah sehat, bersih dan cerah bebas flek hitam secara merata. Cara simple ini bisa anda coba sendiri dirumah, hemat dan yang pasti memberikan hasil untuk kecantikan wajah anda. selain murah, cara ini sangat aman jika dilakukan berulanga-ulang dalam jangka panjang. Selamat mencoba dan semoga bermafaat.





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tujuh Cara Mudah Membuat Masker Tomat

0 komentar:

Post a Comment