Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui





Memiliki tubuh yang sehat, fit dan bugar adalah sebuah hal yang sangat menyenangkan. Pasalnya dengan tubuh sehat semua orang bisa beraktivitas lebih semangat dan yang pasti  terhindar dari kata lemas, lesu, lunglai dan lelah. Siapa yang tidak ingin mempunyai tubuh fit sepenjang hari? Tentu setiap orang berlomba-lomba ingin mendapatkannya.
 
Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui


Berbicara tentang kesehatan, tentu saja asupan makanan harus dijaga. Sebab makanan yang kita makan bisa saja menimbulkan beberapa penyakit didalamnya. Nah untuk menghindari ini semua, anda bisa menjaga nya dengan cara mengonsumsi mentimun lho guys.

Sudah sangat akrab sekali terdengar tentang buah yang satu ini, iya mentimun sangat bermanfaat bagi kecntikan maupun kesehatan. Untuk bahasan kita kali ini adalah tentang kesehatan ya ladies.  Jika kamu ingin sehat dan fit, mengonsumsi mentimun adalah pilihan yang sangat tepat. Selain rasanya yang segar, mentimun biasa ditemui sebagai hidangan pencuci mulut.
Apa saja sih manfaat kesehatan dari mentimun? Daripada penasaran, yuk kita simak ulasan Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui berikut ini :

1. Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi

Masalah dehidrasi sangat sering kita alami, hal ini terjadi karena tubuh kurang cairan. Dengan mengonsumsi mentimun sangat baik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Mentimun mengandung 95% air, sehingga menjaga tubuh tetap terhidrasi. Setiap 6 ons mentimun, dapat memenuhi 26% kebutuhan air sehari. Jadi jangan lupa konsumsi mentimun ini setiap hari. Kandungan air didalamnya mampu menyegarkan tubuh sepanjang hari.

2. Baik untuk Kesehatan Jantung

Untuk mencegah penyakit jantung, mentimun sangat baik untuk kamu. Mentimun banyak mengandung potas yang baik untuk kesehatan jantung. Potas ini sendiri berfungsi membantu mengurangi tekanan darah, yang dapat memicu serangan jantung. Jadi mengonsumsi mentimun adalah cara mudah untuk menghindarkan kamu dari bahaya tekanan darah tinggi.

Konsumsi mentimun adalah cara yang paling mudah bagi anda untuk mendapatkan kesehatan tubuh, selain harganya murah kamu juga diberikan kesehatan pada tubuh. Wah, kurang baik apalagi ya buah yang satu ini.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Kulit kering acapkali membuat kamu merasa tidak percaya diri. Pasalnya kulit nampak seperti tua dan tidak menarik sama sekali. Mengonsumsi mentimun secara teratur dapat menjaga kulitmu untuk tetap awet muda. Kandungan anti aging membantu kulitmu untuk tetap muda, untuk itulah mentimun banyak digunakan sebagai bahan kosmetik, seperti masker dan produk perawatan wajah lainnya.

4. Baik untuk Kesehatan Tulang

Untuk kesehatan tulang, mentimun juga jago nya lho ladies. Ternyata tidak hanya kaya kandungan air, mentimun juga mengandung 22% vitamin K, yang dapat menjaga kesehatan tulangmu. Kandungan vitamin K ini sudah cukup memenuhi konsumsi harian vitamin K. Sehingga tulan akan sehat dan kuat sepanjang hari.

5. Membantu Menjaga Berat Badan

Nah lho, bagi kamu yang memiliki berat badan berlebih maka mentimun bisa menjadi penawar berat badan tersebut. Siapa sangka selain baik untuk kesehatan, ternyata mentimun juga baik untuk menjaga berat badan tetap ideal. Kandungan air dan kalori yang cukup banyak membantumu untuk tetap merasa kenyang, dalam waktu yang cukup lama. Jadi kamu tidak mudah cepat merasa lapar.

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui.Wow, amazing ya manfaat dari simentimun ini untuk kesehatan. Rugi jika kamu tak mengonsumsi nya ladies. Cara ini sangat efektif memberikan hak kesehatan pada tubuh anda. tapi ingat bagi anda yang memiliki tekanan darah rendah jangan terlalu sering mengonsumsinya.

boleh mengonsumsi, tapi hanya sedikit saja ya ladies. Jangan rutin makan tiap hari karena akan mempercepat merendahkan tekanan darah anda. bagaimana, siap untuk sehat? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui

0 komentar:

Post a Comment