Cara Alami Jadikan Rambut Lebih Indah Dengan Delapan Bahan Ini





Cara Alami Jadikan Rambut Lebih Indah Dengan Delapan Bahan Ini
Siapa yang tidak ingin memiliki rambut panjang indah nan alami? Pasti semua orang ingin memilikinya. Seperti yang kita ketahui bahwa rambut adalah mahkota yang paling indah yang dimiliki oleh wanita. Dengan rambut indah tampilan akan semakin menawan dan yang pasti kepercayaan diri semakin bertambah.

Berbeda dengan kamu yang mengalami masalah rambut yang rontok, berketombe, bercabang ataupun terlihat tipis. Hal ini sangat mengganggu penampilan dan yang jelas penampilan kurang menarik sehingga membuatmu tidak percaya diri. Kalau sudah seperti ini, cara instan adalah jalan utama yang akan kamu tempuh, iya kan ladies?

Cara instan seperti kesalon terkadang tidak membuat masalahmu kelar begitu saja ladies. Belum lagi biaya yang cukup besar akan membuat kantongmu semakin tipis. Nah tapi jangan khawatir ladies, ada cara alami yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah rambutmu saat ini. Cara Alami Jadikan Rambut Lebih Indah Dengan Delapan Bahan Ini – yuk simak ulasan berikut ini :

1. Cuka apel

Untuk mengatasi masalah rambutmu yang berketombe, anda bisa menggunakan cuka apel sebagai solusinya ladies. Sifat astringent dari cuka apel ternyata cukup efektif dalam membasmi ketombe. Bukan hanya itu, cuka apel juga bisa membuat rambut anda teras lembut dan halus. Cara pemakaiannya adalah dengan cara mencampurkan satu sendok cuka apel dengan sampo yang biasa kamu pakai dirumah. Bilas, dan rasakan perbedaan rambutmu setelah pemakaian.

2. Getah lidah buaya

Jika kamu bermasalah dengan rambut rontok, nah cara yang tepat adalah dengan menggunakan getah lidah buaya . Aloe vera gel atau getah lidah buaya tak hanya efektif untuk menyuburkan rambut, tetapi juga mencegah ketombe dan merawat kelembapan batang rambut. Cara mengaplikasikannnnya cukup tambahkan satu sendok teh ekstrak aloe vera dan tambahkan ke sampo setiap kali keramas. Rasakan sensainya setelah setiap kali pemakaian.

3. Minyak esensial

Untuk rambut yang lebih indah, lembut, dan mudah diatur kamu bisamenggunakan 2 sampai 3 tetes minyak esensial lavender, cypress, peppermint, atau tea tree pada sampo yang akan digunakan. Minyak esensial diperkaya dengan antioksidan yang dapat melawan berbagai masalah seputar kecantikan, termasuk masalah yang terkait dengan kesehatan rambut. Nah jadi jangan laupa mencoba ya ladies.

4. Minyak zaitun

Sudah lam mengeluhkan rambut rusk dan bercabang? Minyak zaitun adalah solusi tepat yang cukup efektif untuk mengatasi masalah kamu ladies. . Minyak zaitun kaya akan pelembap alami yang baik untuk memulihkan batang rambut yang mengalami kerusakan. Cara pemakaiannya adalah  tambahkan 5 sampai 6 tetes minyak zaitun pada sampo yang biasa kamu gunakan. Pijat lembut pada rambut, kemudian bilas menggunakan air bersih.

5. Madu

Madu juga menjadi solusi tepat untuk masalah rambut anda. Sifat antibakteri di dalam madu menjadikannya ampuh untuk mengatasi berbagai masalah rambut dan kulit kepala. Yang paling penting, madu mampu menutrisi batang rambut dan menjadikannya tetap lembap. Ini adalah bahan terbaik untuk rambut yang kering dan kasar. Tambahkan satu sendok teh madu pada sampo yang biasa digunakan.

6. Gliserin

Gliserin dapat membantu mengatasi masalah rambut kering, kasar dan bercabanga. Kandungan humektan yang tinggi dalam gliserin menjadikannya baik untuk melembapkan rambut.  Sehingga membuat rambut anda indah kembali. Cara nya sangat mudah, cukup tambahkan 7-8 tetes gliserin ke sampo Anda untuk mendapatkan kunci  rambut yang mudah diatur.

7. Air mawar

Air mawar merupakan salah satu bahan terbaik untuk merawat kecantikan, termasuk kecantikan rambut. Air mawar kaya akan pelembap alami dan nutrisi yang baik untuk merawat kulit kepala dan batang rambut. Kamu hanya memerlukan 2 sendok makan air mawar, kemudian campurkan ke sampo yang biasa kamu pakai. Pijat kembut, lalu bilas bersih menggunakan air sampai berih.

8. Air lemon

Lemon sudah sangat terkenal manfaat kesehatan dan kecantikkannya. Untuk solusi rambut rusakmu, kamu bisa menggunakan air lemon sebagai solusinya. Air lemon kaya akan zat anti-bakteri yang efektif untuk mengatasi masalah ketombe dan gatal-gatal di kulit kepala. Selain itu bisa menjadikan mengangkat kotoran dari rambut secara efektif, sekaligus menjadikannya lebih lembut. Cukup tambahkan 2 sendok teh air perasan lemon segar ke dalam sampo yang biasa kamu gunakan. Rasakan perbedaan kelembutan rambutmu setiap kali pemakaian.

Cara Alami Jadikan Rambut Lebih Indah Dengan Delapan Bahan Ini. Nah itulah cara-cara alami yang bisa kamu coba dirumah ladies. Pilihlah salah satu cara alami diatas yang sudah cocok dirambutmu. Lakukan secara rutin hingga kamu temukan hasil rambut indah yang sebenarnya. Setiap pemakaian alami tentu akan menggunakan waktu yang cukup lama, jadi harus bersabar ya ladies. Jika ingin cantik maka tekadkan niat dan komitmen dalam melakukannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Alami Jadikan Rambut Lebih Indah Dengan Delapan Bahan Ini

0 komentar:

Post a Comment