Atasi Wajah Berminyak Dengan Menggunakan Air Garam





Cara Menghilangkan Minyak Diwajah Dengan Air Garam

Wajah berminyak kerap kali membuat kita menjadi sebel, bahkan hal ini bisa menurunkan kadar kepercayaan diri kita. Bagaimana tidak sebel coba, minyak yang muncul secara berlebihan pada wajah akan membuat wajah kita terlihat mengkilap. Bukan hanya itu saja, akibat minyak diwajah ini membuat  kotoran-kotoran seperti debu pasti akan mudah menempel pada kulit wajah sehingga membuat wajah menjadi kusam dan mengkilap.

Tentu saja hal ini sangat mengganggu kita, apabila tidak segera dibersihkan maka bisa saja campuran minyak dan debu yang menempel diwajah kita tersebut masuk dan menyumbat pori-pori sehingga hal ini bisa memicu timbulnya jerawat. Anda pasti tidak mau bukan, jika kulit wajah Anda yang mulus tiba-tiba muncul jerawat.

Nah, maka dari itu tidak heran apabila kebanyakan orang akan mati-matian mencari cara untuk menghilangkan minyak yang berlebihan pada kulit wajah mereka. Sebenarnya ada beberapa masker untuk menghilangkan wajah berminyak yang bisa Anda buat sendiri dirumah. Namun selain penggunaan masker, ada satu cara lagi yang cukup efektif dan ampuh didalam mengusir minyak berlebihan pada wajah.

Cara tersebut adalah dengan menggunakan air garam. Sebenarnya penggunaan air garam untuk mengatasi wajah berminyak sudah dikenal sejak lama, namun karena tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana cara mengaplikasikannya maka jarang sekali orang memakai air garam untuk menghilangkan minyak diwajah mereka.

Baiklah, apabila Anda belum pernah mencoba cara ini sama sekali maka silahkan coba ikuti tips dibawah ini yaitu bagaimana cara menghilangkan minyak diwajah dengan menggunakan air garam. Caranya mudah kok, penasaran ? simak aja langsung dibawah ini


Cara Menghilangkan Minyak Diwajah Dengan Air Garam


1. Siapkan satu sendok makan garam dan satu sendok minyak zaitun, kemudian Anda campurkan kedua bahan tersebut. Masukan kedalam mangkuk kecil, lalu aduk-aduk hingga keduanya tercampur rata dan menjadi agak sedikit halus.

2. Setelah itu, cuci bersih wajah Anda dan kemudian keringka dengan handuk lembut. Barulah kemudian gunakan campuran garam dan minyak zaitun tadi, oleskan pada kulit wajah Anda secara merata.

3. Biarkan saja selama 15 menit, setelah itu baru bilas wajah Anda dengan menggunakan air bersih
4. Langkah selanjutnya yaitu, siapkan air hangat dan satu sendok garam. Masukan garam tersebut kedalam air hangat tadi, lalu selanjutnya Anda masukan air tersebut kedalam boto spray.
5. Tunggu hingga air tersebut hangat-hangat kuku, kemudian silahkan semprotkan air garam tersebut pada seluruh wajah Anda secara merata
6. Tepuk-tepuk wajah Anda agar air garam tersebut mengering. Setelah 20 menit baru silahkan Anda bilas wajah kembali dengan air bersih

Itulah cara menghilangkan minyak diwajah dengan air garam. Bagaimana, mudah bukan ? bagi Anda yang tidak mau ribet maka saya rasa cara ini bisa dicoba dan dipraktekan dirumah. Semoga bermanfaat !


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Atasi Wajah Berminyak Dengan Menggunakan Air Garam

0 komentar:

Post a Comment